judul gambar

KPU Kaur Lakukan Klarifikasi Atas Rekomendasi Bawaslu

Bengkulu, Kaur, Indonesiadetik.com – Selasa, (06/10/2020). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kaur memanggil 5 orang untuk dimintai keterangan terkait rekomendasi Bawaslu Kabupaten Kaur, nama-nama yang dipanggil oleh KPUD adalah 1. Gusril Pauzi 2. Kepala BKD PSDM Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur 3. Kepala Inspektorat Kabupaten Kaur 4. Jon Harimol 5. Aprin Taskan Yanto.

Saat konfirmasi ke Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Kaur Divisi Program dan Data Sirus Legiyati, S.Pd mengatakan dalam menindaklanjuti rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Kaur maka kami memanggil kelima orang tersebut.
Dalam pemanggilan 5 orang tersebut yang telah hadir Jon Harimol dan aprin Taskan Yanto sedangkan 3 orang lagi belum hadir sampai jam 20.34 wib seperti Gusril Pauzi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kaur dan Kepala Infektorat Kabupaten Kaur” tegas Sirus.
“kapan batas waktu yang ditentukan oleh KPUD kabupaten kaur dalam menunggu yang belum hadir, kita menunggu informasi dari sekretariat” tegas Sirus.
“Dalam memanggil ke 5 orang tersebut berdasarkan rekomendasi Bawaslu” tegas Sirus.
Dikesempatan yang berbeda saat konfirmasi ke Jon Harimol mengatakan dalam pemanggilan saya oleh KPUD Kabupaten Kaur meminta keterangan terkait Rekomendasi Bawaslu, ada 5 pertanyaan yang diajukan sesuai Rekomendasi Bawaslu Kabupaten Kaur, saya hanya membenarkan,
Pertanyaan 1. Apakah benar saudara Jon Harimol di mutasi ? Jawaban Jon Harimol: Benar.

  1. Apakah saudara Jon Harimol diberikan surat Peringatan tertulis atau Lisan? Jawaban Jon Harimol : Tidak Ada.
    Saat dikonfirmasi ke pelapor Aprin Taskan Yanto mengatakan dalam pemanggilan saya oleh KPUD meminta keterangan atas Rekomendasi dari Bawaslu dalam pelaporan saya ke Bawaslu. “Berdasarkan SK Mutasi Jon Harimol maka saya melaporkan Gusril Pauzi sebagai Calon Bupati Petahana ke Bawaslu Kabupaten Kaur karena melanggar Pasal 71 Nomor 10 Tahun 2016” tegas Aprin.
    Salah satu pertanyaan dari Komisioner KPUD kepada Aprin adalah, Saudara Aprin Taskan Yanto Dimana saudara mendapatkan surat Mutasi Jon Harimol? Aprin Taskan Yanto menjawab saya mendapatkan SK Mutasi langsung dari Jon Harimol” tegas Aprin.
    Berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Kaur calon Bupati petahana Gusril Fauzi melanggar undang-undang pasal 71 itu itu nomor 10 tahun 2016, dengan melanggar Pasal 71 Nomor 10 tahun 2016, maka Calon Bupati Gusril Pauzi di Batalkan sebagai Calon Bupati oleh KPU (didiskualifikasi) tutup Aprin. (amli).
Bagikan :
Baca Juga:  Dua Hari Tidak Pulang Ke Kost, Warga Kaur Dinyatakan Hilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.