judul gambar
judul gambar

Korban Kecelakaan Bus Transjakarta Di cawang Berhasil Dievakuasi

Jakarta – IndonesiaDetik.Com – Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, mengerahkan 20 personel untuk mengevakuasi korban kecelakaan yang melibatkan dua bus Transjakarta di Jl MT Haryono, Jatinegara, Senin (25/10).

Penyebab kecelakaan masih kita selidiki
Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, akibat kecelakaan ini dua penumpang dan satu pramudi Bus Transjakarta tewas di lokasi kejadian.

“Kami kerahkan 20 personel dan peralatan rescue. Butuh waktu sekitar satu jam untuk evakuasi korban,” ucap Gatot.

PT Transjakarta Kembali Operasikan Empat Rute Ini. Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan ini terjadi saat bus Transjakartan nomor lambung BMP 21 dari arah Pancoran menuju Cawang, yang sedang menaik-turunkan penumpang di Halte Cawang, ditabrak dari belakang bus Transjakarta bernopol B 7477 JK.

Baca Juga:  Memperingati hari Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Nurul Huda Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan

Selain tiga orang meninggal dunia, peristiwa ini juga menyebabkan delapan orang mengalami luka berat dan 22 penumpang lainnya luka ringan.

“Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban meninggal dunia langsung dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” tuturnya.

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan itu terjadi.

“Penyebab kecelakaan masih kita selidiki,” kata Kombes Sambodo.

Menurutnya, kencangnya laju kendaraan membuat benturan keras dan bus yang di depan terseret sejauh kurang lebih 15 meter. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah memang ini human error atau ada unsur kelalaian dari pengemudi atau faktor lainnya.(YURY)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *