Kondisi Jalan Provinsi di Desa Sukamaju Kabupten Seluma Memprihatinkan

Seluma, indonesiadetik.com – Desa sukamaju kecamatan air periukan merupakan sebuah desa dengan penduduknya mengandalkan jalan provinsi bengkulu jalan lintas sehari-hari untuk melakukan aktifitas masyarakat seprovinsi bengkulu yang mana kondisi jalan berlobang tersebut sangat membuat masyarakat desa sukamaju merasa resa kurangnya perhatian dari pihak pemerintah provinsi bengkulu. besar harapan masyarakat desa sukamaju kepada bapakk gubenur bengkulu, kata pak kadus 1 desa sukamaju selaku mewakili suara harapan masyarakat di banding sektor lainya.

Area persawahan yang luas, ditambah kontur dan jenis tanah yang baik membuat masyarakat desa lebih tertarik untuk mengutamakan jalan lintas juga siring agar air tidak selalu tergenang di jalan yang mengakibatkan jalan berlobang tertampung air. Hal ini sangat lumrah karena desa ini sudah lama terkenal dengan jalan lintas seluma-bengkulu.

Sekitar satu dekade terakhir, masyarakat sukamaju untuk melakukan aktifitas nya shubuh, seperti berangkat ke kebun karet, sawit melintasin jalan tersebut dan seringkali terjadi kecelakaan. mengeluhkan sulitnya untuk mengaduhkan keluhan masyarakat dengan pemerintah propinsi. disepanjang aliran siring yng menyumbat,maka jalan berlobang akan tergenag air.ditambah meninggikan batas tinggi sisi kanan maupaun kiri pembatas aliran dengan air benar-benar masuk secara maksimal kedalam jalan berlobang deras tersebut.

kepada indonesiadetik.com menyampaikan bahwa didesa sukamaju air periukan. “ padahal kalau dilihat dari desa sukamaju , debit mengarah ke desa kami sungguhlah tinggi dan deras (imbuhnya).

“Kami sebagai masyarakat hanya ingin pengaspalan/penempelan jalan yng berlobang harus maksimal. tetapi semua itukan ada aturannya. Kemudian pemanfaan jalan tersebut untuk aktifitas sehari-hari ?? jangan mentang-mentang punya kuasa terus seenaknya. Tolonglah kepada pemerintah dalam ini dinas PU masalah pengaspalan/penepelan jg di awasi untuk hadir mengatasi permasalahan kami ini ”(pungkasnya).

Udara memang menjadi sumber penghidupan manusia, maka dari itu haruslah ada kebijakan yang mengikat serta adil dalam penentuan ketentuan mengenai udara ini. masyarakat sukamaju. membutuhkan banyak sekali perhatian untuk membuat ekosistem yang dikelolanya dapat berkembang dengan baik. 

Dok. Arwiwin

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *