judul gambar
judul gambar

Komisi lll DPR RI Apresiasi Peran Dan Inovasi Polda Jatim Tangani Covid-19.

SURABAYA, JAWA TIMUR – IndonesiaDetik.Com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Komisi Ill, mengapresiasi peran Kepolisian atas keterlibatannya membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya.

Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Adies Kadir, pada Sabtu (9/10/2021) pada saat mengunjungi dan sekaligus memantau pelaksanaan vaksinasi tahanan di Polrestabes Surabaya.

“Sangat inovatif mendobrak dan mensukseskan program vaksinasi demi mewujudkan herd immunity melawan covid-19. Kami Komisi lll DPR RI, sangat mengapresiasi dan kagum kepada Kapolda Pak Niko, juga Pak Yosep Kapolrestabes Surabaya ini. Dibawah kepimpinan beliau berdua banyak sekali perubahan dan pembenahan,” Ungkap Adies Kadir.

Tak hanya itu menurut Adies Kadir, di Polrestabes Surabaya ia juga menemukan Bus Vaksin Keliling dan mobil-mobil vaksin keliling yang merupakan salah satu inovasi Polri, yang dapat menjangkau lokasi-lokasi terpencil di perkotaan hingga pedesaan, memudahkan untuk memberikan vaksin kepada masyarakat.

Baca Juga:  Serius Berantas Narkoba, Lapas Kelas IIA Pekanbaru Lakukan Deteksi Dini Penggeledahan Kamar Hunian WBP

Adapun pelaksanaan vaksinasi yang ditinjau Komisi III DPR RI dan Kapolda Jatim, ada sebanyak 143 tahanan yang terdiri dari 94 laki-laki dan 49 perempuan untuk menerima vaksin dosis I dan dosis II . Perlu diketahui seluruh tahanan sebelumnya dilakukan vaksin juga dilakukan tes sweb antigen.

Kapolrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi para tahanan yang berada di Polrestabes Surabaya guna mewaspadai dan mendeteksi dini terkait adanya penyebaran covid-19.

“Walau bagaimana mereka adalah warga negara yang punya hak sama. Dan tentunya agar mereka sehat dan imunitasnya terbentuk kuat menangkal virus covid-19,” Kata Kombes Pol A. Yosep.

Sementara itu perlu diketahui pelaksanaan vaksinasi kepada para tahanan Polrestabes Surabaya tersebut, dilakukan di Loby Gedung Anindita, tentunya selama giat berlangsung dalam pengawasan ketat dari petugas. (Sf-Js)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *