judul gambar

Kodim 0213/Nias Melaksanakan Syukuran HUT Ke 63 Korem 023/KS

Gunungsitoli Sumut | IndonesiaDetik.Com – Jajaran Kodim 0213/Nias, melaksanakan acara syukuran dalam rangka HUT Korem 0213/Kawal Samudera ke 63 tahun 2021 di Aula Aswar Makodim 0213/Nias, kegiatan yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Dandim 0213/Nias, Kasdim 0213/Nias, Pabung Kodim, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim Nias, Para Danramil, Perwira Staf, Pengurus Persit KCK Cab. XLVI Kodim Nias, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0213/Nias, pada Senin (16/8/21).

Dandim 0213/Nias Letkol Inf Marty Jaya Perangin Angin, membacakan sambutan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H.,M.M pada acara syukuran HUT Korem 023/KS ke 63 tahun 2021 yang menekankan dalam rangka yang diikuti oleh para personel yang mengharapkan prajurit Korem 023/KS, Bertaqwa, Solid, Profesional, Humanis dan tangguh sesuai dengan semboyan yaitu “Pantang Surut Diterjang Gelombang”.

Para perwira, bintara, tamtama dan segenap pegawai negeri sipil yang saya cintai dan saya banggakan.

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena atas rahmat dan ridho-nya kita dapat menghadiri acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun Korem 023/KS ke-63 tahun 2021 dalam keadaan sehat wal‘afiat, saya selaku Komandan Korem 023/KS dan pribadi mengucapkan selamat ulang tahun dan selamat berbahagia kepada segenap Prajurit, PNS dan keluarga besar Korem 023/KS.

Baca Juga:  FKUB Kolaborasi Bersama Polres Dumai Bagikan Door frize

Kita ketahui bersama momen peringatan hari ulang tahun Korem 023/KS saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19 selama 2 tahun ini, mari kita merefleksi dan instropeksi diri atas pelaksanaan tugas yang sudah dilakukan dan bersiap diri untuk menghadapi berbagai tantangan, tugas kedepan yang semakin kompleks termasuk untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 yang belum kunjung usai. Dengan didasari semangat untuk meningkatkan kualitas pengabdian, maka dalam kurun waktu 63 tahun, satuan ini telah banyak memberikan Dharma Baktinya kepada TNI-AD dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Keberhasilan itu, tentu saja tidak terlepas dari rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu. Untuk itu, mari kita sampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para sesepuh dan pendahulu kita dalam memajukan satuan yang kita cintai bersama. Setiap prajurit korem harus senantiasa dapat mengembangkan kemampuan, profesionalitas dan kesiap-siagaan yang tinggi, sehingga secara dini kita selalu dapat mengantisipasi setiap perkembangan situasi. Ini menjadi suatu momen untuk semakin menumbuhkan jiwa dan mental yang kuat serta membangkitkan semangat dan kecintaan terhadap satuan Korem 023/KS. Untuk itu, teruslah berlatih menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

Baca Juga:  Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Labusel Dienam Dinas Dimulai

Diakhir sambutan ini, saya menghimbau kepada kita semua, untuk tetap menjaga nama baik satuan dan citra Korem 023/KS, hindari segala bentuk pelanggaran yang tidak terpuji yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan, jadilah prajurit yang bertaqwa, solid, profesional, humanis dan tangguh sesuai dengan semboyan yaitu “Pantang Surut Diterjang Gelombang” yang mempunyai arti dan nilai-nilai kejuangan dan semangat pengorbanan prajurit didalam mengemban tugas sebagai pengaman dan pembela negera kesatuan republik indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan yang Maha Esa selalu meridhoi langkah kita dalam memajukan satuan yang kita cintai bersama. “Dirgahayu Korem 023/KS yang ke-63 tahun 2021”. “tetap semangat”. Tutup Dandim 0213/Nias.

Baca Juga:  KEKUATAN PANGAN TOLAK UKUR EKONOMI SUATU BANGSA.

Kegiatan syukuran yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0213/Nias, turut melaksanakan pemotongan tumpeng yang diterima oleh Prajurit Tertua oleh Dandim 0213/Nias An. Mayor Arm Utuh Saragih Nrp 575209 kelahiran Bajarmasin 21 September 1964 dan Ibu Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim Nias memberikan kepada prajurit termuda An. Prada Henryieli Telaumbanua Nrp 31200080771001 kelahiran Gamo 21 Oktober 2001.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.