judul gambar
judul gambar

KETUA DPD IPK SIMALUNGUN BERI APRESIASI KEPADA PAC IPK GIRSIP

Simalungun Sumut | IndonesiaDetik.Com – DPD IPK Kabupaten Simalungun mengadakan program pencegahan erosi dengan menggelar penanaman seribu bibit pohon di Kelurahan Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten simalungun jumat (22/07/21)

Turut hadir dalam acara penanaman bibit seribu pohon Camat Girsang Sipangan Bolon Marwanda Sinaga,Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting ,Danramil 11/Parapat Kapten inf Omri Sitinjak ,Lurah Parapat Hanna Sinaga ,Beserta jajaran pengurus DPD Kabupaten Simalungun dan PAC GIRSANG SIPANGAN BOLON

Dalam kesempatan ini Ketua IPK Kabupaten simalungun Martogi Sinaga,SH. Adapun dari penanaman seribu pohon terdiri dari bibit pohon Durian, Jengkol, Pete dan rambutan. Martogi sinaga menyampaikan bahwa kegiatan ini di gagasin oleh PAC GIRSANG SIPANGAN BOLON dalam menjaga ekosistem alam dan mencegah erosi ,agar kedepannya tidak pernah lagi terjadi erosi banjir seperti sebelumya.

Baca Juga:  Cegah Pungli, UPP Monitoring Pendistribusian Bansos Kabupaten Kepahiang

Dalam kata sambutanya Ketua DPD IPK Simalungun Martogi Sinaga,SH ,mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan hidup secara khusus kawasan danau toba,secara khusus Kegiatan Penanaman seribu bibit pohon yg digagas oleh PAC IPK Girsang Sipangan Bolon adalah kegiatan yg baik dimasa pandemi covid 19 yg dilaksanakan secara Marharoan Bolon.

Terkait dengan kegiatan penanaman seribu bibit pohon ,Camat Girsang Sipangan Bolon Marwanda Sinaga mengapresiasi kegiatan penanaman bibit seribu pohon yg dimotori oleh PAC IPK Girsang Sipangan Bolon Dan disuport sepenuhnya oleh DPD IPK KABUPATEN SIMALUNGUN,Kegiatan ini adalah membawa suatu kebaikan bagi masyarakat sekitar sehingga daerah tangkapan dan resapan air yg berada di daerah perbukitan semakin rimbun dengan pepohonan kedepannya .

Baca Juga:  Kecelakaan motor di jalan warung dowo

“Kegiatan ini diharapkan sebagai contoh kepda pemuda/pemudi dan menjadi motivasi untuk mencintai lingkungan sekitar dan diharapkan ormas ormas dan elemen masyarakat dapat melakukan langka langka yg positif “ujar Camat.(Rahma)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *