judul gambar

Ketua AMPI Megang Sakti Ucapkan Selamat Kepada Kades Terpilih

Megang Sakti, Musirawas Indonesiadetik.com – 8 april 2021 merupakan jadwal pilkades ( pemilihan kepala desa serentak ) termasuk wilayah kecamatan megang sakti kabupaten musirawas. Hari bersejarah dalam sebuah demokrasi desa , dimana regulasi dan kebijakan lokal desa di bentuk, tercatat ada 14 desa yang melaksanakan pemilihan serentak ( pilkades ) pada 8 april 2021 tsb, diantara nya desa Rejosari, desa Karya Mulya, desa Mekarsari, desa Campur sari, desa Tegal sari, desa Jajaran 1 dan Jajaran 2, , Sumber rejo, Megang sakti 2, Megang sakti 3, Megang sakti 4 ,Megan sakti 5, Pagar ayu, dan Muara megang.

Ketua AMPI Kecamatan Megang sakti : Mukhlis

ini sebuah regulasi kalayakan demokrasi di tiap desa, karna akar rumput atau masyarakat desa lah yang lebih tau siapa yang terbaik , bukan karna nilai nilai transaksional atau ajang gagah gagahan.

Baca Juga:  Pemkab Agam Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Dengan STIE Haji Agus Salim Bukittinggi

Ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ) Kecamatan Megang sakti, Mukhlis, mengucap kan selamat kepada semua kepalah desa yang sudah terpilih dalam hitung cepat panitia pilkades tersebut. AMPI Megang sakti juga, nanti nya akan segera berkordinasi dan bersinergi dalam kepada Pemdes yang baru, kita berharap juga kedepan akan bersinergi dengan sebaik mungkin.

Dari catatan Ampi megang sakti dalam hitung cepat nya , dari 14 desa itu masi di dominasi oleh Petahana, ada sekitar 8 desa yang sudah clear perhitungan dan sah sebagai pemenang semua nya petahana, walaupun masi 1 desa lagi yang msi dlm proses krn selisih 1 suara, yakni desa Muara Megang, siapa pun yang terpilih, itu yang terbaik bagi desa nya, ujar Mukhlis. Sedangkan 5 desa lagi di dominasi oleh kepala desa yang baru .

Baca Juga:  Forum Kades Dan Wartawan Kinal Bersenergi Bangun Kinal

Dan hal yang menarik dari politik lokak desa ini, semua nya kondusif ,aman dan tetap menjunjung tinggi nilai nilai kekerabatan dan kekeluargaan, hal itu juga tak lepas dari peran pihak kecamatan , polsek dan jajaran keamanan yang senantiasa bekerja sebaik mungkin.

(Muk)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.