judul gambar

Keputusan Forum Media Online Kaur-Hearing Ke DPRD Kaur

Bengkulu Kaur, indonesiadetik.com – Kemajuan teknologi, mengakibatkan masyarakat terus menuntut kemudahan akan akses informasi baik dari pusat maupun daerah. Media online merupakan sarana yang paling tepat untuk penyebaran informasi kepada publik.

Apalagi, pada masa pandemik ini masa pandemik ini, banyak terjadi pergeseran (shifting) dalam gaya hidup, bisnis maupun cara mengonsumsi informasi. Dunia digital benar-benar mengambil peran yang besar dalam kehidupan manusia.

Perlu pembaca ketahui dengan adanya media online ini, Peristiwa / kejadian yang terjadi dilapangan dapat di upload secara langsung dalam hitungan menit atau detik. Dengan demikian mempercepat distribusi informasi ke media, dengan jangkauan global via jaringan internet, dan dalam waktu beriringan.

Baca Juga:  Upacara Peringati Hari Bhakti Imigrasi Ke-72 Secara Virtual

Di samping itu, pada media online seluruh informasi yang disampaikan bisa dihubungkan dengan sumber yang relevan, baik dari sumber yang sama atau bahkan dari sumber yang berbeda.

Hanya saja keberadaan di kalangan masyarakat Kabupaten Kaur khususnya pemerintah daerah dalam hal Badan, Dinas dan Kantor, belum begitu optimal menjalin kerjasama yang baik terhadap media online.

Salah satu wartawan senior sekligus pimpinan media online sdr. Aprin Taskan Yanto, SE., M.Si., seusai rapat pembentukan kepengurusan forum media online kaur, menuturkan :

“Saya melihat media online di kaur ini, sepertinya masih dipandang sebelah mata, oleh karena itu diperlukannya suatu wadah penghimpunan media online kaur yang tujuannya, agar kedepannya media online di kaur ini, tidak seperti anak tiri, tidak dipandang sebelah mata. Dengan demikian akan tercipta kesetaraan perlakuan yang sama dengan media lainnya”. (25/2/21)

Hal yang senada disampaikan oleh wartawan senior yang juga salah pimpinan media online dan pada saat ini dipercaya penuh sebagai Ketua Forum Media Online Kaur yakni sdr. Asep Rianto, sesaat usai rapat pembentukan forum ini menyampaikan :

Baca Juga:  F Gerindra DPRD Medan : “Terbitnya Perda, Keberadaan PKL Jadikan Sumber PAD dan Ikon Kota Medan”

“Tentu yang pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur pimpinan media online kaur dan wartawan media online kaur, atas kepercayaan ini diberikan kepada saya. Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya mengajak seluruh insan pers media online kaur agar selalu mempererat tali silaturahim antara kita dan sesuai keputusan rapat pertama forum media online kaur bahwa agenda kita akan melakukan hearing ke DPRD Kaur terkait publikasi, oleh karena itu saya dengan tegas kepada seluruh Wartawan Media Online Kaur agar mengindahkan apa yang telah dijadwalkan”sampainya (25/2/21).
(Yyn)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.