judul gambar

Kepala Kementrian Hukum dan HAM Riau Mengukuhkan (SATOPS PATNAL) di Rutan Kelas 1A Pekanbaru

PEKANBARU, Riau indonesiadetik.com – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Riau (Ibnu Chaldun) Pimpin Upacara Mengukuhkan Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL), Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau Di Rutan Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru,(03/03/2021).

Upacara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemetrian Hukum Dan Ham Riau, Ibnu Chaldun dan sebagai upaya Kemenkumham Riau dalam Pecanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Maulidi Hilal, Kepala Permasyarakatan Lapas Kelas IIA Pekanbaru (Herry), Kepala Rutan Kelas I Sialang Bungkuk Pekanbaru (Lukman).

“SATOPS PATNAL adalah Salah satu upaya yang mesti dilakukan untuk mendukung terselenggaranya pelaksanaan pengamanan dan deteksi dini di Lapas/Rutan, LPKA guna meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia.” Sebut Kakanwil dalam sambutannya.      

Baca Juga:  Lokasi Utan Kayu Utara Area SMPN 7 Jakarta Timur Lokasi Penyelenggara Vaksin Massal

Apel dimulai pukul 08.00 WIB diikuti oleh pegawai Rutan Sialang Bungkuk dan para pejabat Kantor kementrian Hukum dan Ham Riau baik. Dalam amanatnya, Ibnu Chaldun Dalam Amanat nya menjelaskan tentang sasaran kerja dari Satops Patnal.  “Sasaran kerja Satops Patnal adalah melakukan pencegahan dan penindakan terhadap Lapas dan Rutan dalam penyalahgunaan wewenang dan ketidakpatuhan terhadap prosedur pada kedisipilnan petugas, khusunya pelaksanaan Tusi (tugas dan fungsi) Pembimbing Kemasyarakatan sebagai core bussines Bapas. Untuk itu saya berharap semua pegawai dapat menajalankan tugasnya sesuai dengan SOP yang telah ada”.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum Dan Ham Riau (Ibnu Chaldun) sebagai pimpinan Upacara Resmi Mengukuhkan SATOPS PATNAL yang di komandoi oleh kepala divisi permasyarakatan Kementrian Hukum Dan Ham Riau(Maulidi Hilal). 

Baca Juga:  Muara Saung Berpotensi Jadi Desa Wisata Di Kabupaten Kaur

Acara dimulai dengan pembacaan Ikrar oleh seluruh Satuan Operasional Kepatuhan Internal secara bersamaan dan dilanjutkan penyematan atribut SATOPS PATNAL oleh Kepala Kantor Wilayah secara simbolis.

Kakanwil juga berharap satuan operasi ini dapat bekerja maksimal, terutama dibidang keamanan dan ketertiban di seluruh satuan kerja dan agar seluruh potensi permasalahan bisa diatasi dan ditangani. Terutama dalam tekad memberantas peredaran narkoba.

“Saya instruksikan agar ekstensi SATOPS PATNAL ini tidak hanya sebagai pelengkap organisasi semata, tetapi benar-benar sebagai suatu mekanisme yang bisa mendukung penuh optimalnya tugas dan fungsi pemasyarakatan.” tegas Kakanwil.***

Laporan : Hery Ferdian

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.