judul gambar
judul gambar

Kepala Desa Lekokadai Bakal Polisikan Nurdin

lekokadai
Sanana Malut, IndonesiaDetik.Com- Kepala Desa Lekokadai, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Amrin LA Ode Meko Arham bakal Polisikan Nurdin. Pasalanya, Nurdin melaporkan dirinya ke Polres Kepulauan Sula, pada tanggal 22 oktober 2021 lalu, dengan tuduhan bahwa telah menyalah gunakan tunjangan selama 27 bulan, sejak 2019 hingga sekarang. Tuduhan itu, Amrin La Ode Meko Arham merasa di rugikan oleh oknum tersebut.

Menurut Kepala Desa Lekokadai, Amrin La Ode Meko Arham bahwa dengan dasarnya adalah SK Sekertaris Desa yang ternyata setelah dilakukan evaluasi oleh Camat Mangoli Barat, SK yang bersangkutan sebenarnya adalah di Tata Usaha SD Inpres Desa Lekokadai.

Baca Juga:  Belum Ditahan dan Terima Surat Penetapan Tersangka, Jadi Alasan Zulfinachri Ahmad Belum Dinonaktifkan?

“SK Sekertaris yang dijadikan dasar oleh Nurdin, itu tidak termuat dalam sistem. sedangkan SK di Tata Usaha adalah yang terbaca di dalam sistim,” ucap Kades Lekokadai, Amrin La Ode Meko Arham kepada media melalui pesan Whatsapp.

Karena itu, Amrin merasa nama baiknya suda dicemarkan dan bahkan dilaporkan ke Polres Kepulauan Sula, atas dugaan tuduhan menyalah gunakan tunjangan selama 27 bulan sejak 2019 hingga sekarang.

“Saya akan melakukan  tuntutan balik kepada yang bersangkutan (Nurdin-red) sebab telah melaporkan saya dan memuat berita di salah satu media di Kepulauan Sula, ini sangat merugikan dan mencemarkan nama baik saya,” tegas Kades Lekokadai, Amrin La Ode Meko Arham.

Baca Juga:  Pengedar Dan Pemakai Sabu 3,96 Gram Di Teluk Pulai Akhirnya Terungkap Oleh Jajaran Polres Rohil

Selain itu, Kades Lekokadai, Amrin mengatakan bahwa alasannya tidak membayar gaji dan akan melakukan penuntutan balik ini berdasarkan Surat Rekomendasi Camat Mangoli Barat, yang dikeluarkan di Dofa pada tanggal 8 November 2021 dengan Nomor : 138.100/224/MB/XI/2021.

“Lalu bagaimana caranya saya mau membayar gaji orang yang bukan staf saya. Dan sekretaris saya  saat itu adalah Sahrin Kamaludin, hari ini Camat juga telah berani mengeluarkan rekomendasi untuk saya, agar melakukan tuntutan balik, berdasarkan hasil evaluasi Camat, legalitas SK Nurdin adalah sebagai  Tata Usaha SD Inpres, bukan SK  Sekretaris Desa Lekokadai,”jelas Amrin La Ode Meko Arham.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *