judul gambar

Kelompok Siaga Bencana (KSB) Agam di kukuh kan oleh wakil Bupati Agam periode 2021-2024

Agam, indonesiadetik.com – 12/04/21, Sebanyak 61 orang Anggota Kelompok Siaga Bencana di Kabupaten Agam,Senin di kukuhkan oleh Irwam Fikri,wakil Bupati kabupaten Agam,yang juga di hadiri oleh Kapolres Agam,Dandim 0304 Agam,Camat,dan Esli nagari,serta OPD terkait.

Muhammad Lutfi AR SH,Kepala BPBD Agam menyebutkan saat ini kondisi kabupaten Agam yang sangat rawan bencana dalam penangananya kita harus cepat dan akurat maka BPBD Agam membentuk kelompok siaga bencana (KSB) disetiap nagari.

“Penanganan bencana adalah tanggung jawab kita bersama,dalam mempercepat penanganan bencana dibentuk KSB yang dapat bertindak secara efektif,” katanya.

Hal ini dengan terbentuknya FKSB atas desakan dari kelompok siaga bencana, “yang harus mendapatkan perhatian bagi anggota KSB Nagari melalui FKSB, dalam penanganan, informasi bencana, pencegahan bencana serta evakuasi,ujar luthfi

Baca Juga:  Insan Pers FMMB Akan Gelar Aksi Demo di DPRD

Dengan telah terbentuknya FKSB ini,Pemda Agam akan terus memberikan dukungan sepenuhnya dalam menangani bencana.dan saling berkoordinasi dalam setiap kegiatan kebencanaan.di mana pun bencana itu terjadi.

wilayah kabupaten Agam yang mempunyai curah hujan nya cukup tinggi,serta di kelilingi bukit bukit,Forum Kelompok siaga Bencana ini,harus tangguh di lapangan dan tetap bersinergi dengan BPBD daerah,ungkap irwan fikri dalam sambutan nya.(basa)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.