judul gambar
judul gambar

Kejuaraan Olah Raga Kota Cabang Olah Raga Karate 2021 Di city Mall Resmi Dibuka Oleh Walikota Dumai

Dumai Riau – IndonesiaDetik.Com – Kejuaraan Olahraga Kota (Kejurkot) Dumai Cabang Olahraga (Cabor) Karate 2021 dibuka langsung oleh Walikota Dumai, H. Paisal,SKM, MARS di City Mall Dumai, Sabtu (23/10/2021).

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Dumai, Monang M. Simanungkalit, S.Sos dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kompetisi sebanyak 53 orang dan kelas yang dipertandingkan yaitu 14 kelas dengan Best Of the Best. 

“Waktu penyelenggaraan Porkot Cabor Karate ini dari tanggal 23-24 Oktober 2021. Kejuaraan ini merupakan seleksi untuk Kejuaraan Olahraga Provinsi (Kejurprov) Riau Tahun 2022 yang akan datang di Kabupaten Kuantan Singingi,” ucap Monang Simanungkalit.

Ia juga mengatakan, berkat kehadiran Walikota Dumai pada momentum ini, tentunya semakin memotivasi para Atlet Karate Kota Dumai untuk bertanding.

Baca Juga:  Para Awak Media di Sumut Berang, karena Larang Wartawan meliput Foto Proyek Sungai Sikambing

“Semoga Pemerintah Kota (Pemko) Dumai melalui Bapak Walikota akan selalu berbuat yang terbaik buat anak-anak generasi Kota Dumai, karena kami sangat butuh dukungan yang seperti ini,” tambahnya.

Mewakili FORKI Dumai, ia menyampaikan harapan kepada Walikota Dumai agar kedepan Dumai memiliki Gedung Olaraga yang tentunya sangat bermanfaat bagi para atlet dan generasi muda yang aktif berolahraga.

“Sport Centre ini kita butuhkan untuk membentengi anak-anak muda Dumai dari pengaruh negatif diera globalisasi, dengan kegiatan-kegiatan yang positif salah satu contohnya seperti kegiatan Olaraga. Semoga semangat Olaraga di kota Dumai semakin semarak dan kami bangga memiliki pemimpin Kota Dumai yang dapat melihat langsung dan terjun langsung kelapangan seperti ini,” katanya.

Baca Juga:  Jika Pilpres Hari ini, Ganjar Pranowo Presiden

Pada pembukaan itu, H. Paisal berharap Forki Dumai memiliki tekad akan meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Dumai, mendukung sepenuhnya atas penyelenggaraan kegiatan hari ini,” ungkap orang nomor 1 di Kota Dumai itu.

Dengan adanya kegiatan ini, Walikota Dumai menghimbau para peserta untuk tingkatkan semangat dan jiwa sportifitas, melatih mental dan kejujuran dalam bertanding demi meraih prestasi.

“Pastinya, saya berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Cabang Karate-Do ini dapat berjalan sukses dan lancar,” tuturnya.
Lanjut H. Paisal, untuk meraih peningkatan prestasi olahraga tidak terlepas dari suatu sistem pembinaan serta manajerial yang saling terkait. 

Baca Juga:  Anggota Satgas Bantu Warga Dalam Proses Pengambilan e-KTP

“Sejalan dengan hal tersebut, prasarana dan sarana penunjang serta adanya kompetisi yang teratur tentunya sangat berpengaruh terhadap semangat para atlit untuk lebih maksimal dalam menekuni olahraga ini,” imbuhnya.

Tambahnya, selain untuk meningkatkan gairah berkompetisi, kejuaraan olahraga ini juga bertujuan sebagai ajang penyeleksian atlit-atlit yang nantinya kita bawa berkompetisi diajang yang lebih tinggi, yakni Pekan Olahraga Provinsi Riau tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi.

“FORKI perlu memantapkan persiapan sehingga nantinya dapat ikut serta mengharumkan nama Dumai di kancah Provinsi Riau,” pungkasnya
Terakhir, beliau turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah mengupayakan terselenggaranya Pekan Olahraga Kota ini.(pangestu)
Diskominfo Dumai.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *