judul gambar
judul gambar

Kapolresta Pimpin Apel Pembagian APD, Masker, Dan Partisi Pembatas.

Jawatimur-Pasuruan, indonesiadetik.com – Memimpin langsung kegiatan apel pembagian alat pelindung diri (APD) masker dan partisi kepada masyarakat serta komunitas ojek online, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, didampingi Wakapolres Kompol Priyanto, Para Kabag dan Kasat, Anggota Polres Pasuruan Kota menghadirkan juga Perwakilan Masyarakat dan Perwakilan Komunitas Ojek Online. Senin (13/7/2020) bertempat di Halaman Gedung R. Abdurrahman Jalan Gajah Mada No.19 Kota Pasuruan.

Adapun amanah disampaikan komandan apel dalam hal ini Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, mengatakan bahwa wabah virus corona (covid-19) saat ini telah menjadi pandemi dan
turut mempengaruhi perekonomian negara-negara di seluruh dunia, tak terkecuali di indinesia

Bahkan saat ini terdapat 239 ilmuwan yang berasal dari beragam negara dimana telah
mengirim surat terbuka kepada world health
organization (WHO). Hal itu terkait, riset mereka yang bertajuk it is time to address airborne transmission
of Covid-19 yang isinya terkait temuan virus corona bisa menular melalui udara,
” kata Arman.

Baca Juga:  Di Duga Proyek Rabat Beton Asal Jadi

Hasil Riset lidia morawska dan para ilmuwan lain itu menjadi catatan bagi who,
mereka menyebut, aliran dan embusan udara memicu hipotesis kemungkinan mekanisme
transmisi sars-cov-2 melalui aerosol. Teori-teori itu menunjukkan Aerosol Mikroskopis bisa dihasilkan dari cara kita bernapas dengan cara menguap

Selain itu, lewat pernapasan normal dan saat kita berbicara yang mengembuskan Aerosol (partikel padat dalam udara maupun tetesan cair) dan dari hasil riset para ilmuwan tersebut Pemerintah Indonesia tengah menunggu sikap resmi dari WHO. Dan untuk antisipasinya warga Indonesia tetap diminta mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ada dan didengungkan selama ini, sebagai dukungan nyata atas program Pemerintah mengurangi dan menekan penyebaran Covid-19. Maka pada hari ini secara serentak Polres Pasuruan Kota beserta jajarannya mengambil langkah untuk membagikan 12.500 masker, APD dan Partisi Pembatas kepada masyarakat dan komunitas ojek di wilayah Kota Pasuruan.

Baca Juga:  Irjend Pol (Purn) Supratman : Tugas Pers Sekarang Berat, Namun Upaya Kinerja Harus Luar Biasa

Semoga langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 ditengah era New Normal, sehingga masyarakat dapat tetap beraktifitas sebagaimana mestinya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan” pungkas Kapolres AKBP Arman.

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan do’a dan laporan selanjutnya bersama menyanyikan Himne Polri serta pemasangan sticker di Partisi pembatas Go car. Selama giat berlangsung situasi aman dan kindusif. (sofi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *