judul gambar
judul gambar

Kapolresta Deli Serdang Hadiri Upacara Hari Pahlawan Di Pemkab

deli serdang
DELI SERDANG | IndonesiaDetik.Com – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH, hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-76 di halaman Kantor Bupati Deli Serdang Rabu, (10/11/2021).

Kegiatan upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021 dipimpin Bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Kapten Inf. Selamet Hidayat, Perwira Upacara Kapten Inf K. Malau.

Peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang H.M. Ali Yusuf Siregar, Kasdim Mayor Inf Toto Triyanto, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH, Dan Brigib 7 Rimba raya, Danyon 121 Macan Kumbang Letkol Inf Ery Partahi H Siregar, Kajari Lubuk Pakam Jabal Nur SH, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Asisten I Drs. Citra Efendi Capah MSP, Asisten II Putra Jaya Manalu SE MM, Asisten III Dedi Maswardy, S.Sos MAP, Ketua Pejuang Veteran Deli Serdang Soetimin.

Baca Juga:  Kapolri Instruksikan Percepat Penanganan Wilayah Bencana dan Tingkatkan Pelayanan Warga Kebutuhan Khusus

Bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan dalam amanahnya, melalui peringatan hari pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu-membahu dengan keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan kepada jasa Para Pahlawan, memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara sesuai kemampuan dan potensi kita masing-masing, sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan mari kita bersama meluangkan waktu untuk hening cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, seraya berdoa semoga amal ibadah yang dilakukan Para Pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda, Allah SWT Tuhan yang maha kuasa.

deli serdang

Kita dan anak-anak kita menjadi pemenang” tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak” pantang menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras dengan keterbatasan yang ada, terus menjadi anak Bangsa Indonesia yang sebenarnya dan menghormati kesepakatan bersama Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD 1945.

Baca Juga:  Ketua Forum Wali Nagari se-Sumatera Barat Apresiasi Peran Ketua PPKHI Bukittinggi Wujudkan Nagari Tangguh

“Semoga kita menjadi Pemenang dalam era kehidupan normal baru, membangun Bangsa dengan lebih baik, semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mengwujudkan cita-cita Para Pahlawan, jadikan Pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan kita,” ucap Kapolresta.

Dan kemudian sekira pukul 09.33 Wib, rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Lubuk Pakam dengan Inspektur Upacara Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK MH, Perwira Upacara Kompol Bulat Panjaitan, SH MH, Mengheningkan Cipta dipimpin Inspektur Upacara, peletakan karangan Bunga oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Doa Untuk Arwah Pahlawan, Penaburan Bunga pada Makam.

Kapolres Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH, dalam amanahnya Bahwa Hari Pahlawan diperingati oleh Warga indonesia setiap tanggal 10 November dimana peringatan ini merupakan hari bersejarah karena memperingati perjuangan Para Pahlawan di Surabaya yang berjuang melawan bangsa asing pada tahun 1945.

Baca Juga:  Dewan Pers Indonesia Minta Wartawan Bantu Polri Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan di Mamuju

“Peringatan Hari Pahlawan memiliki tujuan untuk mengenang dan menghormati perjuangan Para Pahlawan dan pejuang dan dapat membangun ingatan Kolektif untuk menggerakan kesadaran masyarakat sehingga dapat mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari hari,” sebutnya

Pada tahun 2021, peringatan masih dalam kondisi Pandemi oleh karena itu penting untuk mengingat kembali momentum untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai Kepahlawan, dan peringatan hari Pahlawan 10 November, pada tahun 2021 ini bertemakan “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

“agar semua masyarakat dapat meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH.(Purba)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *