Kapolres Pasuruan Kota Menghadiri Pemakaman Ulama Pasuruan.

Pasuruan, Jawa Timur – indonesiadetik.com – Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, menghadiri kegiatan pengamanan pemakaman Jenazah KH. M. Ustman Anis (Ayah dari Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad) Selasa (12/01/2021) bertempat di makam keluarga Pondok Sidogiri Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Turut hadir dalam kegiatan bersama AKBP Arman, juga Dandim Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, dan para petinggi TNI Polri Kota Pasuruan, serta jajaran Dishub Kota Pasuruan.

Kegiatan di awali dengan pengecekan apel pleton siaga 1.3 dan siaga 4 oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Wahono, dilapangan Sidogiri Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan pukul 06.00 wib

“Pagi hari ini kita laksanakan kegiatan pengamanan pemakaman Jenazah Alm. KH. M. Ustman Anis, dimana kegiatan ini bersamaan dengan pandemi covid-19, yang tujuannya untuk menghindari kerumunan dan mengantisipasi terjadinya claster baru,” tekan dan arahan Kompol Wahono Kabag Ops Polres Pasuruan Kota.

Lebih lanjut ia menerangkan jika kegiatan juga di bantu oleh intansi samping Kodim 0819 Pasuruan, Gugus tugas Covid-19 Kota Pasuruan, Satuan Pamong Praja Kota Pasuruan, serta Dishub Kota Pasuruan, yang dibagi 8 titik yaitu dirumah duka, masjid, pemakaman dan areal wilayah pondok sidogiri.

“Petakziah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dan perlu ditegaskan agar di larang Orang umum untuk Mengambil gambar atau mengambil Foto apapaun terkait pelaksanaan Pemakaman,” tegas Kompol Wahono.

Hal tersebut dimaksudkan olehnya, untuk menghindari kerumunan dengan mengatur takziah yang masuk kerumah duka dan makam, serta memantau petajziah mengambil gambar atau video agar tidak terjadi viral dan hal-hal yang tidak diunginkan.

“Saya harap tetap laksanakan kegiatan pengamanan Pemakaman Jenazah ini, dengan tulus dan ikhlas semoga kegiatan ini berjalan aman dan kondusif serta semoga tidak menimbulkan kluster baru,” pungkasnya. Kabag Ops Kompol Wahono.

Sementara itu di ketahui Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, beserta Dandim Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, tiba di Lokasi Kediaman rumah duka pukul 07.15 Wib, guna melakukan pengecekan anggota serta pengecekan lokasi yang telah menerapkan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Adapun Jenazah Alm. tiba dari rumah duka pukul 07.40 Wib dengan mengunakan mobil ambulan serta mendapatkan kawalan oleh anggota TNI dan Polri selanjutnya menuju Masjid Jami’ di lingkungan Pondok Pesantren Sidogiri untuk di sholat kan.

Selanjutnya jenazah di makamkan di Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (sofi)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *