judul gambar
judul gambar

Kapolres Malang Raya Dukung, Psikososial Anak Yatim Dan Disabilitas Terdampak Covid-19

kapolres
Malang Jawa Timur – IndonesiaDetik.Com – Kapolres Malang Raya yang terdiri dari Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono, Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto dan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, dampingi kunjungan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta beserta rombongan dalam rangka memberikan dukungan Psikososial terhadap anak-anak yatim terdampak Covid-19 dan anak berkebutuhan khusus secara serentak di Gedung Sasana Samantha Krida, Universitas Brawijaya Malang, Selasa (02/11/2021).

Kegiatan Kapolres Malang yang bertujuan untuk memberikan kekuatan mental dan psikis anak ini, agar tidak hilangnya rasa kreatifitas serta membantu mengatasi rasa sedih anak, lebih tepatnya memberikan Trauma Healing Kepada Korban terdampak Pandemi Covid-19 dan anak berkebutuhan khusus.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memimpin langsung kegiatan tesebut secara virtual oleh 34 Provinsi secara serentak dalam kegiatan yg sama diseluruh Polda Jajaran.

Baca Juga:  Kepala Daerah Malang Raya Hadiri Awarding BIK Tahun 2021

Dalam sambutan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui zoom meeting, bahwa anak-anak Indonesia harus mendapatkan kesejahteraan yg sama.

kapolres
Dukungan bagi anak-anak terdampak covid

“Ini merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk memastikan anak anak kita mendapatkan kebutuhan yang sama khususnya anak anak yatim terdampak Pandemi Covid-19 dan anak berkebutuhan khusus,” ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan yang bertemakan “Peduli Anak, Indonesia Tangguh” ini, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, langkah langkah kita TNI POLRI harus dilaksanakan, utamanya agar selalu peduli terhadap sekitar.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menambahkan, kita tahu Pandemi Covid-19 ini menimbulkan krisis dalam kesehatan dan ekonomi juga dampak korban jiwa dan Psikososial yang serius. Banyak hal yang harus dilakukan kita bersama bagi mereka yang mengalami dampak Pandemi ini, agar bisa tumbuh dan berkembang sama seperti anak anak normal lainnya.

Baca Juga:  Pejuang Kemanusiaan Covid-19, Dapat Penghargaan Dari Kapolres

Ditambahkan, selain bantuan sosial perlunya diberikan pelayaanan bantuan dari sisi sosiologis, yg bersifat konseling. Diharapkan juga bisa membantu memunculkan semangat tumbuh kembang anak anak, demikian juga dalam aktifitasnya sehari hari.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghimbau, mereka adalah anak kita, bagaimana mereka bisa mendapat kasih sayang yang sama seperti yang diberikan orang tuanya.

“Diharapkan agar program konseling ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan, jangan hanya hari ini, sehingga bisa diketahui bagaimana perkembangan psikologi anak kita, tentunya ini harus dilakukan, untuk memastikan mereka bisa kembali seperti anak anak normal lain dalam melaksanakan kegiatan sehari hari, mereka adalah aset generasi penerus Bangsa, untuk mengisi dan mewujudkan Indonesia yg kuat dan tangguh,” ungkap Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Baca Juga:  Tingkatkan Iman dan Taqwa, Polres Malang

Ke Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terimakasih terhadap rekan yg terlibat dalam kegiatan ini, tentunya kita mengharapkan kontribusi rekan untuk bisa meningkatkan kembali tumbuh kembang anak anak Indonesia.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang tergabung, kesinambungan dalam kegiatan ini bisa dilaksanakan, agar hasilnya bisa melihat anak yang sedih bisa kembali tersenyum dan ceria kembali,” ucap Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Usai kegiatan zoom meeting Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta turut memberikan bingkisan sosial kepada 95 anak anak yatim terdampak Covid-19 dan anak berkebutuhan khusus secara simbolis. (Tim Malang/suryo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *