judul gambar
judul gambar

Kapolres Malang Buka Pelatihan Dalmas Inti Polres Malang

pelatihan
Malang_Jawa Timur – IndonesiaDetik.Com – Kapolres Malang AKBP Raden Bagus Wibisono, membuka pelatihan dan pengendalian massa (DALMAS) bagi personel Dalmas Inti, melalui Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra, bertempat di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang.

Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan anggota dalam menghadapi serta mengendalikan aksi unjuk rasa, jika dimungkinkan terjadi di wilayah hukum Polres Malang.

“Pelatihan pengendalian massa ini dimulai dari latihan Dalmas awal tanpa menggunakan peralatan. Dan dilanjut menggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya,” Jelasnya Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra. Selasa (26/10/2021).

Lebih lanjut ia juga menerangkan jika dalam pelatian pengendalian massa ini, ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh anggota saat dilapangan, halnya disebutkan oleh Kompol Riszky, dimulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata, tapi harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP) dilapangan.

Baca Juga:  Bank Sampah Babhinkamtibmas Polres Kepahiang Gerakan Ekonomi Masyarakat Kecil

“Dari pelatihan ini diharapkan agar seluruh personel bisa paham serta mengetahui tahapan dalam setiap pengendalian masa dan mampu menerapkannya saat dilapangan,” Pungkasnya Waka Polres Malang Kompol Rizky Tri Putra. ( Dwi / Suryo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *