judul gambar

Kapolres Kaur Ajak Media Sukseskan Pilkada

Kaur, Provinsi Bengkulu, indonesiadetik.com – com Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP. Dwi Agung Setyono, S.IK, MH Rabu malam (4/11) menggelar pertemuan dan tatap muka langsung dengan awak media yang ada di Kaur. Selain menjalin silaturahmi juga ajang perkenalan dengan Kapolres Kaur yang kurang lebih dua bulan bertugas di Kaur.

Selain dihadiri oleh Kapolres Kaur, juga nampak Waka Polres Kaur bersama para kasat dan kabag yang ada di lingkungan Polres Kaur. Sementara berbagai perwakilan media di Kaur juga hadir. Baik itu media online dan cetak. Hadir juga Ketua PWI Kaur Daspan Haryadi dan pengurus dalam acara silaturahmi dan perkenalan di kediaman Kapolres Kaur.

Baca Juga:  LSP Pers Indonesia Jalani Proses Asesmen Penuh oleh BNSP

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kaur mengajak semua awak media yang ada di Kaur untuk sama-sama berperan aktif dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Kaur. Karena Kapolres Kaur sadar betul peran media dalam pilkada sangat penting. Karena media ini lah yang memberikan warna, sehingga pilkada Kaur ini selalu dinantikan informasi dan perkembangan terbarunya.

Untuk itu, Kapolres Kaur berharap agar peran media dalam menjalankan tugas dapat benar dilaksanakan sesuai kode etik jurnalistik. Supaya tidak menimbulkan fitnah, SARA dan pemberitaan yang memecah belah sehingga membuat pilkada ini lebih panas. Media harus tampil sebagai penyejuk dengan memberikan informasi yang benar dan sesuai dengan tahapan yang terjadi saat ini.

Baca Juga:  Warga Lingkungan II Kelurahan Sari Rejo Medan Polonia Komplain, Pilih Kasih Bantuan Beras

Peran media dalam pilkada ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Apalagi di tengah banyaknya medsos dengan akun-akun palsu saat ini. Media kita harapkan bisa memberikan informasi yang berimbang dan benar-benar akurat. Untuk itu kita sangat berharap media di Kaur bersama-sama Polri dapat menciptakan situasi yang kondusif. Dengan memberikan berita-berita yang berimbang dan sesuai dengan kode etik jurnalis,” terang Kapolres Kaur AKBP. Dwi Agung Setyono.

Semua yang disampaikan oleh perwakilan media dan PWI Kaur menjadi catatan dari pihak Polres Kaur untuk sama-sama menciptakan pilkada damai. Apalagi saat ini saling sindir, saling debat di medsos hingga ada yang saling lapor menjadi perhatian serius dari pihak Polres Kaur. Agar tidak berkembang di masyarakat, namun saat ini pihak Polres Kaur yakin warga Kaur sudah pintar dalam menyikapi kegiatan di medsos saat ini.(Parizal)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.