judul gambar
judul gambar

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kapel Dipimpin Kapolda Bengkulu

peletakan
Bengkulu – IndonesiaDetik.Com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si hari ini Jumat, 29 Oktober 2021 melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung kapel Polda Bengkulu yang berlokasi di area gedung shelter Mapolda Bengkulu.

Peletakan batu pertama pembangunan gedung kapel Polda Bengkulu dihadiri oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Hari Prasodjo, M.Si berikut Para Pejabat Utama Polda Bengkulu beserta para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan dari Bank BRI Cabang Bengkulu berupa alat-alat kesehatan untuk Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh pimpinan Cabang Bank BRI Bengkulu kepada Kapolda Bengkulu.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dimulai dari Kapolda Bengkulu, Wakapolda Bengkulu dan Pendeta Minggus Dilla, M.Th di lokasi pembangunan kapel Polda Bengkulu.

Baca Juga:  Pangdam I/BB Pimpin Acara Alih Kodal Yonif 126/KC dan Yonif 121/MK

Dalam sambutan Kapolda Bengkulu mengatakan bahwa adanya pembangunan gedung kapel atau gereja untuk umat nasrani ini merupakan bukti nyata Polda Bengkulu sebagai penanggung jawab kamtibmas menjalankan komitmen menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Hal ini menjadi dasar Polda Bengkulu untuk melakukan pembangunan tempat ibadah ini sehingga selain dimanfaatkan oleh personel Polda Bengkulu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu,” jelasnya.

Kapolda Bengkulu mengajak untuk bersama sama saling berkomitmen menghormati dan menghargai agama lain karena hal tersebut telah tertuang di dalam undang undang dasar 1945.

Kapolda Bengkulu juga mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI Cabang Bengkulu yang telah memberikan bantuan berupa alat-alat kesehatan yang nanti dapat dimanfaatkan di tengah pandemi covid-19.(**)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *