judul gambar
judul gambar

Kapolda Bengkulu Kunker Ke Bengkulu Selatan, Evaluasi Penanganan Covid-19

Bengkulu – IndonesiaDetik.Com Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si melaksanakan kunjungan dalam rangka Evaluasi terhadap Kasatwil tentang penjabaran arahan Kapolda Bengkulu dalam penanganan Covid-19, Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan.

Jenderal bintang dua tersebut menilai polres Bengkulu Selatan secara umum telah memahami apa yang menjadi arahan pimpinan baik Maklumat Kapolda Bengkulu maupun menindaklanjuti kebijakan pemerintah.

Arahan Kapolda Bengkulu ditekankan dalam 3 pilar utama penanganan covid-19 yaitu dimana masyarakat yang sakit harus diobati dan dirawat di rumah sakit, program percepatan vaksinasi dengan menggandeng 7 Universitas yang ada di Bengkulu untuk menjadi tenaga sukarelawan vaksinator dan input data serta membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional bekerjasama dengan balai sungai wilayah VII Sumatera dan balai jalan wilayah VII sumatera melalui program kegiatan padat karya dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Baca Juga:  Tebat Rukis Menjadi Tempat Dominan Bagi Penjual Durian

Dalam sambutannya Kapolda Bengkulu juga mengapresiasi kepada para Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri dalam melaksanakan tugas sebagaimana Bhayangkara pembina masyarakat dan deteksi dini

“Para Bhabinkamtibmas terus berperan aktif dalam memastikan penerapan 3T yakni “Testing, Tracing dan Treatment guna mengantisipasi peningkatan kasus positif di wilayah binaannya,” ucapnya.

Perlu diketahui bersama untuk saat ini Provinsi Bengkulu merupakan salah satu provinsi terbaik dalam percepatan penanganan covid-19 dengan diterimanya Pin emas dari Kapolri kepada Gubernur Bengkulu selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bengkulu.(Lidya)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *