judul gambar

Kacab Pos Kabanjahe Ucapkan HUT Praja Muda Karana bersama Wakil Bupati Tanah Karo

Tanah Karo Sumut | IndonesiaDetik.Com – Wakil Bupati Tanah Karo Theopilus Ginting didampingi Kepala Pos Cabang Kabanjahe Yori Gosandi dan Satgas Penyaluran Tangkas Ferdinand Ginting mengucapkan selamat Hari Gerakan Pramuka atau Praja Muda Karana ke 60 Tahun.

“Membangun generasi muda yang tangguh, kuat dan cinta kepada tanah air merupakan tantangan besar bagi kita semua, khususnya dimasa pandemi saat sekarang ini,” ucapnya pada wartawan saat Ngopi di Cinur Coffee Kantor Pos Kabanjahe, Minggu siang (15/8/2021).

Sepanjang perjalanannya, Gerakan Pramuka atau Praja Muda Karana telah memberikan kontribusi besar bagi pengembangan karakter dan kecakapan bagi anak-anak muda khususnya di lingkungan sekolah dan ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Argo: Sebelum Dilantik, Komjen Paulus Sudah Pamit dan Menyerahkan Jabatannya ke Kapolri

“Saya berharap, Gerakan Pramuka terus aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sebagai wadah bagi para generasi muda, selalu semangat meski dalam situasi pandemi seperti saat ini,” harap Wakil Bupati.

Pramuka mengajarkan jiwa korsa, kemandirian, kedisplinan dan pantang menyerah. Maka dari itu, gerakan pramuka harus terus dipupuk sebagai wadah bagi pembentukan rasa nasionalisme dan patriotism.

“Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 60 Tahun!. Tetaplah berkiprah untuk bangsa dan negeri tercinta!. Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan!. Salam Pramuka,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Pos Cabang Kabanjahe Yori Gosandi bersama Satgas Penyaluran Bantuan Tangkas Ferdinand Ginting mengucapkan hal serupa dalam peringatan HUT Gerakan Pramuka atau Praja Muda Karana.

Baca Juga:  Candaan Romantis Bupati BS Dihari Terakhir Pelantikan Kepala Desa

“Gerakan pramuka peduli di masa pandemi harus tetap bergerak, tetap eksis dalam segala situasi, bersedia menjadi relawan dalam membantu daerahnya, bangsa dan negara, ” ungkap Yori singkat.(Rahma/Tim)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.