judul gambar
judul gambar

Kabinda Sumut Vaksin Veteran di Medan Deli Momentum Di Hari Pahlawan 2021

kabinda
MEDAN | IndonesiaDetik.Com – Kabinda (Kepala BIN Daerah) Sumatera Utara berketepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2021, Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi massal terhadap pelajar dan masyarakat di Kota Medan.

Kabinda (Kepala BIN Daerah) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana berkunjung ke rumah janda veteran di Jalan Kawat II, Lingkungan 14, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, sembari menjalankan program pemberian vaksin bagi masyarakat kecamatan Medan Deli, pada hari ini Rabu. (10/11/2021)

Tampak Brigjen TNI Asep (Kabinda) turut mendampingi Tim Nakes menyapa ibu Ummi Kalsum, lansia yang sudah berumur 89 tahun.

Jenderal Angkatan Darat ini kemudian bertanya seputar kesehatan ibu dan keluarganya seraya mengajak semua yang ada di rumah untuk divaksin dengan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya.

Baca Juga:  Internalisasikan Nilai-Nilai Pancasila, Kopri PMII Gelar Dialog Kebangsaan

kabinda

Kabinda menjelaskan bahwa usia lanjut seperti ibu Ummi Kalsum sangat rentan menderita Covid-19 sehingga perlu divaksin.

Kunjungan ke rumah janda veteran hari ini merupakan salah satu cara kita mengenang jasa para pahlawan. Mengingat kembali perjuangan para pahlawan dalam perang kemerdekaan, tentunya menginsipirasi kita untuk makin giat berbuat demi mengisi kemerdekaan ini. BIN makin semangat untuk melawan setiap ancaman yang berpotensi melumpuhkan negara kita, yang hari ini adalah virus Corona.

Ketika hendak pamit, tidak lupa Kabinda menyampaikan tali asih kepada ibu Ummi Kalsum dan keluarga, seraya meminta doa agar, Indonesia Sehat, Indonesia Hebat dapat segera terwujud.

Brigjen TNI Asep menjelaskan bahwa hari ini, BIN melaksanakan Vaksinasi lanjutan sebanyak 6800 dosis di kota Medan, antara lain dipusatkan di SMA Negeri 2 Medan Polonia, di Universitas Alwasliyah, jalan Sisingamangaraja Medan Amplas, Gedung STOK Bina Guna, Jl. Alumunium Raya Medan Deli, kemudian Sekolah Namira Tanjung Sari dan Puskesmas Asam Kumbang Medan Selayang.

Baca Juga:  Nelayan selindang Kena Dampak Tambang Illegal di Kawasan Hutan Manggrove.

Di SMA 2 Medan, para pelajar yang menerima vaksinasi berasal dari SMAN 2, SMAN 5, SMAN 13, SMKN 3, SMA Al-Wasliyah, SMKN 6, SMKN 11, SMKS Putri, SMKS Bina Bersaudara, SMK Sandi Putra Telkom dan SMP Sub Rayon Gabungan dengan disaksikan langsung oleh Kabinda.(Rahma/Rizky)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *