judul gambar
judul gambar

Jembatan Kali Waimakaha Rusak, Babinsa Bersama Warga Bangun Jembatan Darurat

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Kopda Muhajril Umarama, Babinsa Koramil 03/Sanana-Kodim 1510/Sula, bersama warga Desa Wai Ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara, melaksanakan bakti Sosial secara gotong royong, Kamis (14/10).

Bakti sosial, Babinsa dan Warga bangun jembatan darurat yang menghubungkan dari pemukiman ke perkebunan warga longsor saat banjir akibat hujan hingga jembatan kayu Kali Waimakaha juga hanyut terbawa banjir.

Kepada media IndonesiaDetik.Com Babinsa Wai Ina Kopda Muhajril Umarama, menyampaikan, sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi aparat teritorial Babinsa membantu kesulitan masyarakat guna membangun jembatan darurat di kali waimakaha.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai babinsa, ini juga dilakukan untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan di wilayah desa binaannya guna memupuk kebersamaan melalui kegiatan kerja bakti secara bergotong royong serta menjalin hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat,”Ujar Babinsa

Selain itu, Kepala Dusun III Desa Wai Ina, Kecamatan Sulabesi Barat, Rustam Umarama, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang turut membantu warga dalam mengerjakan jembatan darurat ini.

Baca Juga:  Antusias Dukungan Lismidianto-Herlian Dari Kecamatan Semidang Gumay Terus Mengalir

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan seluruh warga yang bergotong royong membangun jembatan darurat ini sehingga akses ke kebun warga yang sebelumnya terputus kini dapat dilalui termasuk dengan kendaraan roda dua,” kata Kadus III Desa wai Ina, Rustam Umarama. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *