Jelang New Normal, FKKD Kecamatan Kinal Gelar Rapat Koordinasi

Bengkulu, Kaur, Indonesiadetik.com – Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kecamatan Kinal menggelar rapat terkait pemberlakuan kenormalan baru yang disebut New Normal dengan upaya adaptasi terhadap Virus Corona Covid-19, Senin malam, (29/06/2020).

Rapat koordinasi yang digelar di Posko Gugus Covid-19 Kecamatan Kinal bertempat di Desa Gunung Megang diikuti oleh Kepala Desa sekecamatan Kinal, Babinsa Koramil Kaur Tengah dan Bhabinkamtibmas Polsek Kaur Tengah berlangsung cukup sederhana.

Ketua forum Taufik Efendi menyampaikan “demi mendukung kebijakan Pemerintah yang akan menerapkan pemberlakuan new normal ditengah pandemi, dia mengaku telah berkoordinasi kepada Camat selaku atasanya, dan hasil dari koordinasi tersebut dikatakannya yang pertama mengenai posko gugus covid-19 kecamatan kinal yang dijaga bergantian oleh perwakilan seluruh desa sekecamatan Kinal sudah bisa diistirahatkan sementara, dengan catatan penjagaan tetap dilaksanakan di desa masing –masing”.

Jadi kepada rekan-rekan kades mulai besok (hari ini) penjagaan di posko gugus Covid-19 kecamatan ini secara resmi kita hentikan, namun di desa masing-masing kita tetap melakukan aktifitas jaga terkait Covid -19, untuk teknisnya silahkan diatur sesuai dengan kemampuan desa masing-masing”, ujar Taufik kepada anggota forum.

Taufik Efendi juga berharap kepada seluruh anggotanya, “kebiasaan baru atau adaptasi baru ini harus menjadi kesadaran kita bersama atau semua pihak dan elemen masyarakat agar dapat berjalan dengan baik tetap mematuhi protokol kesehatan dan perilaku hidup bersih dan sehat dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan”, demikian harapnya.

Pada kesempatan ini Forum FKKD Kecamata Kinal bersepakat, sebagai bentuk partisipasi terhadap Kepolisian Republik Indonesia akan memberikan sebuah karangan bunga yang berisikan ucapan selamat atas HUT Bhayangkara ke-74.

Sementara itu pihak Polsek Kaur Tengah melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Radius Gea dalam kesempatan ini juga menjelaskan perihal Pencabutan maklumat yang diterangkan dalam surat telegram no STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020 tentang Perintah Kepada Jajaran Mengenai pencabutan Maklumat Kapolri dan Upaya Mendukung Kebijakan Adaptasi Baru/New Normal.

Maklumat Kapolri memang sudah dicabut namun demikian kami imbau, permasalahan Covid-19 untuk terus dikoordinasikan dengan kami dan kami siap menjalankan aturan yang berlaku sebagai bentuk pelayanan kepolisian terhadap masyarakat”, terang Radius Gea. Pihaknya juga menghimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak serta bagi pelaku usaha diharapkan terus menyiapkan alat cuci tangan ditempat usaha.

Ditambahkan Gea, “Jajaran Polri bersama TNI dan Stakholder terkait masih diharuskan menerapkan pendisiplinan ditengah masyarakat sebagai upaya bersama menjaga keamanan”, pungkasnya. (dion)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *