judul gambar

Jatuh Korban Lagi! Mau Sampai Kapan Dinas Terkait Tutup Mata.

Jawatimur, Pasuruan, indonesiadetik.com – Lagi Jalan Gusdur desa Brambang kecamatan Gondangwetan kabupaten Pasuruan menelan korban. Rabu. (01/7/2020) malam.

Kali ini menimpa pada diri Mu’in warga desa Getah kecamatan Winongan kabupaten Pasuruan. Jatuh terpental ke aspal lantaran Ban depan sepeda motor Honda Vario yang di kendarainya masuk kedalam lubang jalan yang ambles serta bergelombang tersebut.

Akibatnya dari kecelakaan itu korban mengalami luka cukup serius dibagian kepala lengan dan kakinya. Beruntung warga segera datang untuk menolong korban dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat untuk di lakukan perawatan.

Adapun saksi-saksi kejadian adalah warga setempat mengatakan, kalau dilokasi tersebut memang sangat sering terjadi kecelakan hingga luka parah dan bahkan mengakibatkan jatuh korban jiwa.

Baca Juga:  Ngantuk, Mobil Pickup Masuk Jurang

“Sudah banyak sekali korbannya, kalau tidak salah kurang lebih ada lima kali korban yang meninggal dunia,” ucap warga.

Warga juga menambahkan jika selain jalan rusak berlubang dan bergelombang juga tidak adanya lampu penerangan disepanjang jalan tersebut. Sehingga sangat sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan tak hanya itu juga sangat berpotensi terjadi tindak kejahatan.

Yang jelas disini memang rawan, selain kondisi jalan yang rusak parah kalau malam tidak ada lampunya. Bersama warga yang lain kami sudah coba lakukan upaya penimbunan pada lubang-lubang jalan juga memberikan tanda rawan bahaya namun tentunya itu belum bisa maksimal,” imbuh warga.

Dan disambung juga warga yang lain dan merupakan tokoh masyarakat desa Brambang, menamahkan dirinya sebagai Hambah Allah berharap pemerintah melalui dinas terkait segerah memberikan respon darurat positif secepatnya membenahi jalan tersebut guna menghindari jatuhnya korban berikutnya.

Baca Juga:  Kecelakaan di Jalan Panglima Sudirman Kebunagung

Saya harap pemeritah sigap menindak lanjuti terkait jalan ini, agar tidak lagi ada korban susulan berikutnya,” paparnya.

Sementara hal serupa juga di sampaikan Ketua Perkumpulan Cakra Berdaulat Imam Rusdian, kepada indonesiadetik.com. Bahwa terkait jalan Gusdur tersebut sudah beberapa hari lalu sudah di komunikasikan dengan PU Dinas Binamarga dan katanya sudah akan segera di lakukan perbaikan.

Kami sudah menyampaikan kepada Dinas Binamarga terkait keluhan masyarakat tentang jalan tersebut baik ketemu langsung dengan Kabid Perencanaan juga melalui by phone dengan Kabid Pemeliharaannya, namun hingga sekarang belum di kerjakan,” tutur Imam.

Masih Imam, “Kami juga mewakili aspirasi masyarakat berharap agar Pemerintah melalui Dinas di bidangnya segerah bertindak cepat mengingat kondisi jalan semakin parah dan sudah banyak memakan korban, jangan tutup mata dan tutup telinga utamakan keselamatan masyarakat,” tegasnya. (sofi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.