judul gambar
judul gambar

Jadwal Lelang Kernas Senilai Rp 1 M Bengkulu Selatan

Bengkulu Manna, IndonesiaDetik.Com – Pemda Bengkulu Selatan (BS) dalam waktu dekat akan melakukan lelang terhadap kendaraan dinas (kernas) milik Pemda BS. Bahkan waktu pelaksanaan lelang paling lambat bulan depan. Selasa,14/09/2021.

” Awal Oktober kami akan melakukan lelang kernas,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) BS, Lismanto Bayu SE melalui Kabid Aset,Syahriar SSos.
Dikatakan Syahriar, kernas yang akan dilelang tersebut sebanyak 39 unit.

Adapun rinciannya yakni 17 unit kendaraan roda empat atau mobil dan 22 unit kendaraan roda dua atau sepeda motor. Untuk pelaksanaan lelang, pihaknya sudah bekerja sama dengan panitia khusus menghitung nilai kernas di Jakarta yakni Komisi Jasa Penilaian Publik (KJPP). Sehingga pada saat lelang nanti, sudah ada patokan atau dasar untuk penetapan nilai minumun harga lelang.

Baca Juga:  Apel Akbar HUT PGRI Kota Bukittinggi

” Dari hasil penilain KJPP, ke-39 unit kernas yang akan dilelang tersebut senilai sekitar Rp 1 Miliar,” ujarnya.
Dijelaskan Syahriar, kernas yang akan dilelang tersebut merupakan kernas yang sudah tua yakni usia di atas 8 tahun. Sebelum pelaksanaan lelang, pihaknya akan mengumumkannya. Dengan begitu warga yang memiliki persyaratan yang lengkap dapat mengikutinya. Selain itu, peserta yang akan mengikuti lelang wajib melakukan setoran awal kepada panitia dengan nominal 50 persen dari harga standar hasil penghitungan KJPP.

” Sebelum lelang pasti kami umumkan, bagi yang berminat silahkan bersiap-siap,” terang Syahriar. (Lidya)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *