judul gambar
judul gambar

J. Harianto Berduka Atas Kepergian Sahabat Karib Dan Teman Seperjuangan

harianto
Dumai – IndonesiaDetik.Com – J.Harianto salah satu tokoh Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) terkejut saat mendengar kabar duka sahabat karib dan seperjuangannya meninggal dunia.

J.Harianto bersama almarhum S.W.Simanungkalit, beserta 39 orang tokoh masyarakat yang mewakili warga kota Dumai berangkat ke Jakarta menemui Presiden RI dan Mendagri pada tahun 1998 untuk meminta pemerintah pusat menjadikan kota Dumai yang dulu berstatus Kota Administratif(Kotif) beralih menjadi Kota Madya(Madya).

J.Harianto sangat terpukul atas berpulangnya sahabat yang juga sudah seperti adik/saudara sendiri,yang dikenalnya sejak tahun 1985,almarhum juga dulu pernah menjadi salah satu wartawan media cetak Mimbar swadaya dari Aceh,Media cetak Bukit Barisan dari Medan,dan sebagai wakil pimpinan redaksi media cetak SKM Suara Reformasi Pembangunan pada tahun 2003.

Baca Juga:  PT Pelindo Turunkan Alat Berat di Jalan Datuk Laksamana
harianto
J.Harianto Tokoh KRMD dan sahabat Almarhum S.W. Simanungkalit

Almarhum S.W.Simanungkalit dimata sahabatnya  memiliki jiwa yang nasionalisme, ramah, santun dan berjiwa sosial yang sangat tinggi.
Almarhum juga termasuk salah satu tokoh partai Golkar kota Dumai,dan pernah menjabat sebagai Ketua IKMBD(ikatan keluarga masyarakat batak Dumai),ketua Organda Kota Dumai.

Kebiasaan almarhum yang selalu ngopi bareng bersama rekan,sahabat menjadikan kenangan yang teramat dalam, almarhum juga tidak pernah membedakan ketika dalam berteman,bagi almarhum semua itu sama-sama makhluk ciptaan Tuhan,ujar Harianto ketika menceritakan kebaikan almarhum.

Almarhum.S.W.Simanungkalit juga kerap membantu masyarakat yang tidak mampu dan selalu bersedekah kepada masyarakat sekitarnya.Dalam memberikan bantuannya,almarhum tidak pernah memandang bulu atau membedakan orang yang dibantunya dari suku dan agama apa.Sudah menjadi kebiasaanya membantu sesama. Alamarhum juga pernah menjadi salah satu Anggota DPRD kota Dumai dari partai Golkar,terang Harianto menambahkan.

Baca Juga:  Pulangnya Fauzia si Anak Hilang, Ditunggu SATGAS P2TP2A

“Biasanya saya selalu diajak minum kopi bersamanya,namun hampir satu bulan ini saya tidak pernah bertemu dikarenakan kesibukan masing masing,begitu mendengar kabar duka beliau,saya sangat terpukul dan terkejut”,tutur J.Harianto sembari menyeka air matanya.

S.W. Simanungkalit meninggal pada hari Jum’at tanggal 12 November 2021. Almarhum di semayamkan dirumah duka sembari menunggu anak dan keluarganya datang di Jalan Ahmad Yani(Tegalega) kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai,rencananya almarhum akan di berangkatkan dikebumikan di Kampung halamannya kota Tarutung Sumatera Utara pada Senin tanggal 15 November 2021.

Selamat jalan sahabatku,semoga amal ibadah serta baktimu mendapat tempat yang layak di Sisinya.Dan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah dalam menghadapi ujian dan musibah ini,dan saya pribadi sangat kehilangan atas kepergiannya,tutur Harianto mengakhiri ceritanya.(Pangestu)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *