judul gambar
judul gambar

Ismunadi Sofyan, SE, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat melakukan RESES Perorangan di Sanjai Dalam Kota Bukittinggi

Sumatera Barat – IndonesiaDetik.Com – Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra melaksanakan Reses perorangan di Kota Bukittinggi pada hari ini,senin 26 Oktober 2021. Dalam Reses kali ini Ismunadi sofyan membuat tema ” Menjemput Aspirasi Rakyat”.

Menurut Ismunadi Sofyan, sesuai dengan tema diatas Reses kali ini saya buka untuk menampung aspirasi masyarakat sanjai dalam – kota bukittinggi. Ada beberapa pertanyaan dan harapan masyarakat sanjai dalam Baik dalam bidang usaha pertanian, perternakan dan UMKM.

Ismunadi menambahkan, kalau dalam bidang pertanian masyarakat sanjai dalam sudah mempunyai KWT (Kelompok Wanita Tani) Sanjaya dan GAPOKTAN, dua kelompok ini sudah mempunyai lahan pertanian untuk ditanami sayur-sayuran dan buah-buahan dan alhamdulillah kelompk ini sudah menikmati hasil panennya. Kedepan kami sebagai anggota dewan dalam menjemput aspirasi rakyat Insya Allah kami akan bantu dengan pengadaan pupuk dan peralatan pertanian.

Baca Juga:  Bambang: Ribuan Warga Kepsul Pindah Domisili Akan Pengaruhi Dana DAU Dan Kursi DPRD

Selanjutnya dalam bidang peternakan, masyarakat sanjai dalam, kemaren sudah mendapatkan pokir dari Anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Kota Bukitinggi dalam hal ini Sabirin Rahmat sudah membelikan beberapa ekor bebek/itik petelur untuk dikelola oleh warga sanjai dalam. Akan tetapi permasalahannya sampai saat ini bebek/itik tersebut masih kurang dan belum sesuai dengan luas lahan yang dimiliki,dan nanti kami juga akan mempertimbangkan hal ini,apa yang dibutuhkan nantinya,seperti perluasan kandang dan penambahan beberapa ekor lagi,ujarnya.

Terakhir UMKM, Ismunadi Sofyan menambahkan,UMKM ini terdiri dari berbagai macam usaha seperti usaha kerupuk sanjai,usaha kerajinan menjahit dan kerajinan lainnya,dalam hal UMKM ini kami akan anggarkan modal untuk membantu para pelaku UMKM ini dengan cara penambahan modal dan pembelian peralatan untuk kelancaran usaha. Karena disaat ini pelaku UMKM sangat berpengaruh didalam meningkatkan perekonomian masyarakat,kata Ismunadi Sofyan mengakhiri.

Baca Juga:  Cekcok Permasalahan Tanah Berujung Penganiayaan, Korban Lapor ke Polisi

Di tempat terpisah, Sabirin Rahmat Anggota DPRD Kota Bukittinggi,yang ikut mendampingi Ismunadi Sofyan mengatakan dengan adanya Reses ini,Anggota DPRD sebagai wakil rakyat baik di daerah kab/kota, propinsi, dan pusat bisa melihat langsung kondisi masyarakat dimasing-masing daerah pilihannya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan Reses ini kami sebagai wakil rakyat dan dari Partai yang sama yakni Gerindra dapat merasakan dan mencarikan solusi yang terbaik bagi masyarakat dalam menghadapi masalah ekonomi,apalagi disaat kondisi pandemi sekarang ini,ujar sabirin mengakhiri. (Defrijon, Rj. Sampono Alam)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *