judul gambar
judul gambar

IRG : Isu Muldoko Rugikan Istanah

Lubuklinggau, Indonesiadetik.com – 9 Maret 2021, Di awali dengan mengupas tentang buku yang terbit di era Renaisans yang berkisah tentang bagaimana cara menggapai dan mempertahan kan kekuasaan ( Nicollo Machivelli). Direktur Harian Indonesia Researh Global ( IRG ) Wawan Sopiyan, M I Kom, menanggapi tentang dampak yang mungkin terjadi atas isu Muldoko yang katanya melakukan KLB PD di Sibolangit Sumatra utara beberapa hari yang lalu.

Dosen Ilmu komunikasi di STAI lubuk linggau sekaligus peneliti ini memeparkan bahwa hal ini sebenarnya sangat merugikan dan mengusik Istanah ( Kekuasaan Presiden Jokowi ) lalu Dosen muda ini memarkan dampak yang merugikan dari sisi Ilmu komunikasi, pertama adalah Publik mengetahui Bahwa yang bersangkutan adalah Kepalan Staf presiden ( KSP ) ,tentunya hal ini pasti telah melewati jalur jalur komunikasi, lalu ada pesan di sana dan juga target yang di capai dalam tanda petik, yang di kwatir kan publik adalah semiotik dari pola penilaian yang terjadi dan akan menimbul kan tanda tanya besar , mungkin saja ada peran yang lebih besar di sana ,imbuh nya.

Baca Juga:  Donor Darah Sambut Milad Ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lubuklinggau

Yang kedua isu ini selalu di kait kan dengan presiden , padahal natabene nya RI 1 tidak pernah mengetahui hal itu, seperti sering di ungkap oleh pihak istana sendiri.

Nah hal seperti ini lah yang di takut kan apabila isu nya liar dan di bungkus dengan pola yang tak lazim, sangat mungkin Istana di rugikan ,katanya sambil tersenyum. Ditanya apa yang menarik dari buku Nicollo Machievelli yang ia baca , Ayah 2 anak ini menjawab, Machievelli justru memisah kan antara Politik dan etika lalu Etika itu di buang nya ke comberan.

Red : Azani

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *