judul gambar

INSPEKTORAT AUDIT BUMDES TH 2019 “ADA” DAN TH 2020 “NIHIL”

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Inspektur daerah Bapak Tree Marnope, S.Pd. saat dikunjungi diruang kerjanya menjelaskan bahwa inspektorat daerah adalah suatu instansi pemerintah yang dapat melakukan audit. Seperti audit BUMDES, fisik pekerjaan lain dan kegiatan-kegiatan yang menyangkut Dana Desa. Audit yang dilakukan inspektorat ini paling tidak 2 kali dalam satu tahun dan ini dinamakan audit reguler, jelasnya. (01/3/21)

Sementara berkembang di opini media massa menginginkan agar inspektorat daerah kabupaten kaur melakukan audit terhadap BUMDES yang ada. Inspektur daerah Tree Marnope, menjelaskan kepada kami;

“Audit terhadap BUMDES yang vakum untuk tahun 2019 memang ada temuan seperti desa Tj Baru Kecamatan Maje kabupaten kaur, disini ada penyertaan modal sebesar Rp 100.000.000,-. Kami menyarankan untuk dikembalikan atau menjadi Silva, berdasarkan keterangan pendamping desa kabupaten, hanya saja belum ditindaklanjuti ke APH dan sampai dengan saat ini tetap menjadi temuan karena belum direalisasikan oleh desa Tanjung baru”, jelasnya. (01/3/21)

Baca Juga:  Pesona Air Terjun Desa Tanjung Heran Memikat Para Wisatawan .

Inspektur daerah melajutkan; “hasil audit reguler terhadap BUMDES tahun 2020 tidak ada temuan dan laporan pengaduan masyarakat tidak ada”, lanjutnya.
(Yayan)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.