judul gambar
judul gambar

HKN Ke-57, Dinkes Taliabu Tingkatkan Pelayanan

57
Taliabu Malut – IndonesiaDetik.Com – Secara keseluruhan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional atau HKN yang ke-57 pada Tahun 2021 di Kab. Pulau Taliabu (Pultab), Prov. Maluku Utara, berjalan lancar. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kuraisiyah Marsaoly kepada media ini, Senin (15/11).

”Momentum HKN yang ke-57 menjadi ajang evaluasi bagi Kami, untuk kedepannya bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kab. Pulau Taliabu”, tukasnya.

Kuraisiyah yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kadinkes definitif setelah dari 2016 sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menargetkan peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kab. Pultab.

Tekad Kadinkes Pultab untuk meningkatkan pelayanan kesehatan secara merata di Taliabu merupakan komitmen Dinas yang dipimpinnya agar senantiasa memberikan pelayanan kesehatan baik di Kota, serta juga dipelosok melalui PKM di tingkat Kecamatan atau juga Puskesmas Pembantu/Pustu di Tingkat Desa.

Baca Juga:  Kelurahan Manggis Ganting Laksanakan Vaksin Massal

Dilansir dari salah satu media online lokal, HKN ke-57 yang jatuh pada 12 November 2021, pusat perayaannya memang di Kota Bobong yang merupakan Kota Kabupaten Pulau Taliabu, namun begitu kegiatannya sampai ke pelosok, bahkan bukan hanya di tingkat Kecamatan atau di Desa, sampai juga di Dusun. Seperti di Dusun Meang-Desa Tubang, Kec. Taliabu Timur, yang juga disentuh dalam kegiatan Vaksinasi massal HKN 2021.

”Alhamdulillah semua kegiatan dalam rangka memperingati HKN yang ke-57 berjalan lancar, dan saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung acara Dinkes Taliabu, teristimewa bagi masyarakat yang sangat antusias”, ungkap Kuraisiyah Marsaoly.

Dirinya menilai sikap positif masyarakat yang aktiv mengikuti ’Gebyar Vaksinasi Massal’ merupakan gambaran yang baik bagi Tenaga Kesehatan di Pultab dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Kapolda Sumut dan Pangdam I Tempuh Puluhan Kilometer, Ajak Warga Pedalamaan Untuk Divaksin

Sementara itu, menurut salah satu warga di Kota Bobong yang dikonfirmasi terkait giat HKN 2021 oleh Dinkes Pultab.

”Bagus sekali, giat Vaksinasinya sangat humanis, berhadiah pula, jadi menghilangkan kesan tegang akan jarum suntik”, tutur warga tersebut sambil tersenyum.

Dilaporkan kegiatan dalam rangka memperingati HKN Tahun 2021, Dinkes Pultab menggelar berbagai kegiatan seperti Senam sehat, Pengobatan Gratis, PTM Gratis, serta Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang digelar secara massal di Kota Kabupaten, Kecamatan Desa serta beberapa Dusun.
Selain memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma, Dinkes Pultab juga membagikan berbagai hadiah menarik yang menjadi Doorprize pada acara Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Hemungsia Sia Dufu, di Kota Bobong. (Ris)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *