judul gambar
judul gambar

HJ. DEWI CORYATI, M.SI MENGAPRESIASI PROGRAM KECAKAPAN KERJA PKBM SERUMPUN JAYA

Bengkulu – IndonesiaDetik.Com – Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si Anggota Komisi X DPR RI menyampaikan aspresiasi atas terlaksananya  kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan oleh PKBM Serumpun Jaya. Hal itu disampaikan Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si waktu membuka kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang diselenggarakan  PKBM Serumpun Jaya, dan juga dihadiri  dihadiri  Kabid Paudni Kota Bengkulu Minarni, S.Pd, Ketua Forum Komunikasi PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Kota Bengkulu dan sebnyak 25 peserta pelatihan PKK Jenis Ketrampilan Aplikasi Perkantoran di Hotel Adeeva Rabu 22 September 2021

Menurutnya  Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bertujuan untuk mengentaskan pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat. Untuk itu diharapkan bagi peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa menambah keterampilan mereka sehingga pada akhirnya bisa memperoleh pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan.

Baca Juga:  Polres Bengkulu Selatan Berhasil Meringkus Dua Pelaku Perampokan

“Saya percaya, PKBM Serumpun Jaya menjadi salah satu PKBM penerima Program PKK melalui jalur Aspirasi untuk menyelenggarakan program PKK tahun 2021 ini. Dengan menghadiri pembukaan kegiatan PKK ini, maka disinilah letak peran fungsi pengawasan saya sebagai anggota DPR RI” Disampaikan oleh Hj. Dewi Coryati, M.Si.

Selanjutnya Kabid PAUDNI Kota Bengkulu menyambut baik dan mendukung kegiatan ini, dan karena hal ini dinilai dapat membantu masyarakat mendapatkan ilmu pengetahuan dan menjadi jalan bagi para pencari kerja sebagai modal dalam memasuki dunia usaha.

“Kami apresiasi, karena ini sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, dan kami mengharapkan kepada para peserta pengimbasan baik program PKK dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan hasil yang maksimal,” ujarnya

Baca Juga:  Rencana SMPN 5 BUKITTINGGI Jadikan tempat perawatan pasien tepapar covid -19 tuai keresahan warga.

Menurut Dahlia Tambajong, SE selaku ketua Forum Komunikasi PKBM Kota Bengkulu, dari tahun-ketahun sudah banyak lembaga PKBM Kota Bengkulu menjadi penerima manfaat program PKK yang diperjuangkan  Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si, harapan beliau selaku ketua Forum Ibu

Hj. Dewi Coryati, M.Si terus berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya PKBM Kota Bengkulu
Sebelumnya Ketua PKBM Serumpun Jaya Sukinawati mengatakan tersalurnya program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini merupakan Aspirasi dari PKBM se Kota Bengkulu yang diperjuangkan oleh Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si, dan tentunya sebagai lembaga penerima manfaat akan benar-benar berusaha agar program ini bisa  terlaksana dengan baik dan mencapai tujuan yang sesuai dengan harapan pemerintah.

Baca Juga:  BIN Daerah Sumatera Utara, Vaksinasi Pelajar dan Masyarakat Kota Medan

“Kami atas nama PKBM Serumpun Jaya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Hj. Dewi Coryati, M.Si yang sudah memperjuangkan program Kemendikbud RI ini hingga sampai kelembaga PKBM Serumpun Jaya, atas kepercayaannya dan keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu”, jelasnya.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini memang ditujukan bagi mereka-meraka para generasi muda yang sudah tamat sekolah tidak dapat melajutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan juga belum memiliki pekerjaan dan keterampilan. Jadi mereka bisa mengikuti program ini secara gratis mulai dari mendaftar sampai tamat tanpa dipungut biaya apapun dan mendapatkan sertifikat kompetensi nasional sebagai bekal mereka bersaing sehat dunia kerja. (RATNA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *