judul gambar

Helmi- Muslihan dan Rohidin- Rosjonsyah Lolos menjadi Calon Cagub dan Cawagub

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – KPU Provinsi Bengkulu resmi menyampaikan hasil penelitian dan perbaikan persyaratan tiga calon dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Tahun 2020. Ketiga calon tersebut Helmi-Muslihan dan Rohidin-Rosjonsyah di nyatakan memenuhi syarat ( MS).
Di sampaikan ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, pasangan gubernur Bengkulu Helmi- Muslihan dan Rohidin- Rosjonsyah di nyatakan memenuhi syarat ( MS), Serta pasangan calon Gubernur dan calon wakil gubernir Agusri-Imron di nyatakan tidak memenuhi syarat ( TMS).

Ketiga calon tersebut telah di lakukan hasil penelitian dan perbaikan persyaratan serta dilakukan rapat pleno pasangan Helmi-Muslihan dan Rohidin-Rosjonsyah di nyatakan ms dan Agusrin-Imron TMS ” ungkap ketua KPU Irwan Saputra, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga:  Pemdes Titik Nol Buka Badan Jalan

Untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu Agusrin-Imron, Sambung Irwan di nyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS menjadi calon Gubernur dan wakil gubernur di pilkada Tahun 2020 dengan pertimbangan- pertimbangan
Agusrin di nyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon Gubernur karena belum memwnuhi syarat sesui dengan PKPU Nomor I Tahun 2020 yang mewajibkan bahwa calon yang pernah di pidana memenuhi jangka waktu 5 ( Lima) Tahun selesai menjalani pidana kurungan terhitung pada saat bebas Murni sampai dengan pendaptaran berdasarkan perhitungan priode tersebut yang bersangkutan masih kurang 3 Bulan 15 Hari jangka waktu yang di tetapkan “ jelas Irwan.
Irwan juga menambahkan ketika gagal di pencalonan wakil gubernur Bengkulu Imron Rosyadi masih tetap mendapatkan hak nya sebagai calon DPRD Provinsi Bengkulu sebelum penetapan calon wakil Gubernur
Imron Rosyadi cawagub masih mendapatkan hak nya swbagai anggota DPRD Provinsi karena belum di tetapkan sebagai calon wakil Gubernur , sesui PKPU bahwa calon yang berasal dari ASN, TNI/ Polri dan anggota Legeslatif wajib mengundurkan diri 5 Hari seyelah ada penetapan calon/ selambatnya 30 hari sebelum masa pemungutan suara “pungkas Irwan.
Untuk dua Paslon yang di nyatakan memenuhi syarat menjadi pasangan calon akan di lakukan pengundian Nomor urut pada hari kamis tanggal 24 Swptember 2020 Bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu. ( Sapli hayadi)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.