judul gambar

Hasil Klarifikasi Lurah Mangunharjo, Mengenai Berita Pungli Diwilayahnya

Musi Rawas, indonesiadetik.com – Pada beberapa hari yang lalu, muncul berita tentang pungli yang terjadi di wilayah kerja Kantor Lurah kelurahan Mangunharjo.

Menurut berita yang beredar, terdapat oknum ASN yang bekerja di kelurahan Mangunharjo melakukan Pungli dengan meminta imbalan sejumlah uang kepada warga dalam mengurus dokumen kependudukan.

Sontak berita ini menggegerkan masyarakat, dan berita tersebut sudah menyebar sampai kemana-mana’ apalagi sekarang dunia sudah sangat canggih. Sehingga dengan kecanggihan teknologi yang ada kita dapat mengetahui kabar berita hanya hitungan menit atau paling lama hitungan jam setelah kejadian.

Saat diwawancarai Indonesiadetik.com pada hari Kamis 25 Februari 2021 pukul 14.15 WIB Lurah kelurahan Mangunharjo yaitu Ibu Farida, beliau mengatakan bahwa berita itu tidak benar dan dirinya bersama jajaran Staff sampai ketingkat RT tidak pernah meminta imbalan dalam pengurusan dokumen .

Baca Juga:  Diduga Terjadi Kebocoran Gas Beracun Di Wellpad AAE PT. SMGP Ini Dilakukan Polres Madina

“Dak katek, kami dak minta sekian-sekian kami dak melakukannyo’ barusan aku la betemu pak Camat mengenai pemberitaan ini, entah dari mana sumbernya. Malahan kami gratiskan”(ungkap Farida).

Ibu Lurah Mangunharjo ini juga mengungkapkan, “kedepan kalau ada berita seperti ini yang jelas siapa pelapornya’ kami juga bingung, mungkin saat ado wong kesini dak ketemu samo aku”(imbuh Farida).

Sejati tugas ASN adalah melayani masyarakat secara ikhlas, karena itu juga sudah menjadi salah satu sumpah jabatan yang pernah diucapkan. Maka dari itu kedepan harapan masyarakat jangan sampai melakukan hal-hal yang bisa mencederai status ASN yang disandangnya.

Dok. Solikhin Leo

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.