judul gambar

Hari Ini Kamis DPRD Kota Bukittinggi Rapat Paripurna

Bukittinggi Sumbar. Indonesiadetik.com – Surat Undangan Rapat Paripurna tertanggal 18 Agustus 2021. DPRD Kota Bukittinggi yang beralamat di Jalan Imam Bonjol Nomor 17 Bukittinggi, ditandatangani oleh KETUA DPRD, HERMAN SOFYAN SE, yang juga politisi dari Partai GERINDRA.

Termuat dalam surat undangan Rapat Paripurna dilaksanakan hari ini Kamis (19/08/21) pukul 09:00 WIB, Namun tertunda sampai Pukul 10:21 WIB. Rapat Paripurna dilaksanakan di Gedung Wakil Rakyat kepunyaan masyarakat Bukittinggi ini, dalam pantauan kami awak media, mengalami sedikit kehebohan dari anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat,. Hal inilah yang membuar rapat tertunda. HERMAN SOFYAN selaku Ketua DPRD dapat menyejukkan insiden ini, dan rapat ini dapat dimulai.

Baca Juga:  Trend Kopi ala Milenial by Zairi

Pokok materi dalam rapat paripurna ini membahas 2 materi, yaitu jawaban Walikota atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda, tentang penyertaan modal Daerah kedalam modal perusahaan perseroan daerah BPR SYARIAH Jam Gadang dan pengumuman usulan pemberhentian dan pengangkatan pimpinan DPRD Kota Bukittinggi.

Dalam pantauan dan pengamatan tim pers fpii korwil Bukittinggi – Agam dari pagi gedung wakil rakyat bukittinggi ini, telah didatangi oleh awak media baik cetak maupun online. Karena dengan terbitnya surat dari DPP GERINDRA Nomor 05-0065/kpts/DPP Gerindra/2021 tertanggal 31 Mei 2021 dan dilanjutkan surat instruksi DPC GERINDRA Bukittinggi Nomor 014/DPC gerindra-bkt/VIII/2021 tertanggal 1 Agustus 2021 tentang salah satu point materi yang akan dibahas dalam paripurna hari ini.

Baca Juga:  Pilkades Dan Ancaman Potensi Politik Uang Di Bengkulu Selatan

Karena masih dalam keadaan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, maka peserta rapat paripurna ini dibatasi kehadirannya, yakni Forkopimda, pj sekretaris daerah, plt asiaten sekretariat daerah, kepala badan keuangan,ketua bapelitbang, dan kepala bagian hukum. Sedangkan SKPN yang lain, kepala bagian dan lurah mengikuti rapat ini melalui aplikasi zoom.

Rapat paripurna kali ini berakhir jam 11:04 WIB, dan diakhiri keberangkatan Walikota Bukittinggi ERMAN SYAFAR, yang juga ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini.
Sepintas ada hal yang aneh dengan sang walikota dan juga ketua partai Gerindra ini dalam pandangan tim pers fpii korwil Bukittinggi -Agam, Dimana sebelum meninggalkan ruangan rapat ini, beliau terlihat berjabatan tangan dengan anggota DPRD yang ada disekitar beliau, tetapi waktu akan turun dari meja depan yang diisi oleh beliau, ketua DPRD dan wakil DPRD, beliau tidak bersalaman dengan ketua DPRD kota Bukittinggi ini.
Keraguan ini akan kami jawab tuntas dan akan kami gali dan cari lagi informasi mengenai ini lebih mendalam lagi ditim investigasi pers fpii korwil Bukittinggi -Agam ( F. St mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.