judul gambar

Hargai Jasa Pahlawan, SANG Gelar Upacara Bendera HUT-RI ke 76 di Monumen Pesawat Avro Anson RI 003 Gadut

Bukittinggi Sumbar. IndonesiaDetik.Com. – Detik-detik proklamasi, masih terngiang juga di telinga setiap tanggal 17 Agustus, begitu proklamator bangsa Indonesia Soekarno Hatta membacakan naskahnya pada tahun 1945, pada saat itulah hari kemerdekaan bangsa Indonesia dan kita terlepas dari belenggu penjajahan bangsa asing.

Begitu juga halnya pemuda dan tokoh masyarakat di kanagarian Gadut kecamatan Tilatang Kamang kabupaten Agam, yang diprakarsai oleh SANG (Solidaritas Anak Nagari Gadut) menggelar acara upacara bendera dalam memperingati hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 76 yang berlansung hari ini di area monumen pesawat AVRO ANSON RI 003 Gadut.

Hal ini disampaikan oleh mak palito salah seorang masyarakat nagari Gadut yang ikut serta dalam upacara bendera tersebut saat di wawancarai oleh awak media, se usai upacara bendera HUT -RI yang ke 76 tadi.
Lebih jauh mak palito menyampaikan, bahwa dengan niat yang tulus dan ikhlas, mari lah kita laksanakan peringati hari kemerdekaan bangsa kita, karena hari lahir nya bangsa kita tak kan penah kan terulang sampai kapan pun, imbuhnya.

Baca Juga:  Pemko Bukittinggi melalui Dinas Sosial memberikan sertifikat Graduasi atau Kartu Berdikari kepada 76 Kepala Keluarga (KK) di kota Bukittinggi

Adapun sebagai pemimpin upacara, di pimpin oleh inyiak datuak Malano, seorang niniak mamak serta tokoh masyarakat di kanagarian Gadut, dan Paskibra nya oleh siswa dan siswi dari SMA N 2 Gadut Tilatang kamang dengan di iringi drum band Korsik dari kota Bukittinggi, dan upacara berlansung khidmat dan lancar, ujarnya mengakhiri. ( F. St mudo )

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.