judul gambar

Harga Jual Beli Geta Karet di Gudang Remayu Musi Rawas Meningkat, Tetapi Petani Karet Masi Mengeluh

Musi Rawas, IndonesiaDetik.com – Di hari minggu pagi jam 08.00 wib, 21 Pebruari 2021 awak media mewancarai toke karet, yg membeli geta karet diwilayah muara kelingi sampai ke kec.Muara lakitan, toke karet yang bernama Rudi membeli karet di kolam seharga Rp.9000, dan ia dijual lagi ke Gudang Remayu Rp.10.500 , itu merupakan jenis karet bintik. Kalau geta karet berjenis bersih Seperti tahu ia Membeli 10.500 di kolam, lalu ia jual lagi ke gudang Remayu Rp.12.000.

Masyarakat dengan harga yg saya beli di kolam Seharga Rp.9.000 tipe bintik, 10.500 tipe tahu, dikarenakan curah hujan yg terus menerus, akibatnya geta yang disadap habis diterjang air. Penyadap masi bersyukur dengan harga yang stabil sekarang, yang dikelukan penyadap geta karet karna cura hujan.

Hasil jual beli saya, biasanya berat mencapai 4 ton dalam 5 hari, tetapi dimusim penghujan mencapai 3,5 ton dalam 9 hari.”ungkap Rudi” Ditahun 2021 ini rudi berharap dengan berganti nya bupati baru semoga tarap ekonomi dapat lebih baik terutama harga karet dapat meningkat.

Baca Juga:  Masyarakat Ulak Agung Keluhkan Jalan Putus Belum di Bangun

(Kemas urip)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.