judul gambar

Gusril-Medi Ditolak MK, Lismidianto-Herlian Akan Segera Dilantik

Kaur, Bengkulu indonesiadetik.com – Dengan hasil keputusan MK, gugatan petahana Gusril Pausi dan Medi, di tolak, kemaren sore 16/2/2021, Akhirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kaur H Lismidianto -Herlian Muchrim resmi akan ditetapkan sebagai calon Bupati dan wakil Bupati terpilih. Bahkan KPU Kab Kaur sudah menjadwalkan penetapan dilaksanakan pada Jumat (19/2) di Gedung Serba Guna Pemda Kaur. Penetapan pasca putusan Mahkamah Konstitusi tersebut akan dilaksanakan melalui rapat pleno terbuka.

Komisioner KPU Kaur Irpanadi,S.IKom mengatakan bahwa proses penetapan dilaksanakan sesuai aturan. Dimana penetapan harus dilaksanakan paling lambat lima hari setelah putusan dibackaan. Dimana bahwa putusan MK permohonan pemohon tidak dapat diterima. Maka dengan itu KPU menetapkan paslon nomor urut 2 peraih suara terbanyak pada pilkada 9 desember 2020 lalu menjadi calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Baca Juga:  Masa Prokes PPKM Darurat Zona Merah Wilayah DKI Jakarta makin Meningkat

“Dalam penetapan kita akan megundang Bawaslu, Paslon nomor urut 1 dan Paslon Nomor Urut 2.serta pimpinan parpol pengusung dan LO. Serta mengundang unsur FKPD,” ujar Irpanadi

Menurutnya, dalam pelaksanaan penetapan pihaknya akan mewajibkan dan mempedomani prokes covid19. Artinya mulai jaga jarak, tidak bersentuhan fisik atau salaman dan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Setelah proses penetapan nantinya, maka kewajiban KPU akan mengusulkan paslon yang sudah ditetapkan untuk diusulkannpelantikan kepada pimpinan DPRD untuk disampaikan ke Gubernur melalui Bupati.

“Alhamdulillah dengan adanya putusan MK yang final dan mengikat kami bersyukur karena hasil kerja KPU dan jajaran sampai ke bawa dalam melaksanakan tahapan pesta demokrasi sudah disahkan MK. Ini semua tentu berkat dukungan semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kaur terutama masing masing paslon dan tim pemenanganya serta parpol pengusung termasuk peran pemerintah daerah dan pihak kepolisian dan TNI yang sudah sama sama mewujudkan pilkada 9 desember berjalan dengan lancar dan damai,” ungkapnya. (Red/D3N)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.