judul gambar

Gus Ipul, Pelabuhan Dan Nelayan Pantura Ini Potensi Majunya Kota Pasuruan

Pasuruan, Jawatimu, indonesiadetik.com – Sambangi nelayan pantura bacalon walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut antusias warga dan para nelayan diwilayah sekitar Pelabuhan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pada Senin (21/9/2020) Sore.

Adapun maksud kedatangan bacalon orang no 1 dikota Pasuruan tersebut untuk melihat secara langsung kondisi pelabuhan sekaligus mengamati perputaran roda perekonomian warga nelayan yang ada disekitarnya, tak luput di Kelurahan Ngemplak, Kota Pasuruan, Jatim.

Hasilnya dari pertemuan langsung Gus Ipul, dengan warga yang notabene para nelayan didapatkan banyak keluhan dan permasalahan yang selama ini menjadi momok sehingga pelabuhan Kota Pasuruan, tidak maju dan berkembang.

Merespon hal tersebut kepada warga dan para nelayan, Gus Ipul mengatakan bahwa kedepan jika dirinya dan Adi Wibowo, dipercaya untuk memimpin Kota Pasuruan, wilayah pantura akan menjadi program pembangunan skala preoritas menuju kearah perubahan yang lebih baik.

Baca Juga:  Pro dan Kontra Pembangunan Vihara di Kayu Ara Ketua AMMB Angkat Bicara

Hari ini saya melihat secara langsung kondisi pelabuhan, sempat kaget juga saya mendengar keluhan juga permasalahan tadi yang disampaikan. Pelabuhan ini bisa menjadi icon yang berpotensi besar menjadi sumber pendapatan Kota Pasuruan, kenapa justru terabaikan,” ujar Gus Ipul.

Menurutnya dibutuhkan sentuhan pemerintah setempat, untuk menutupi kurangnya fasilitas, sarana dan prasarana diwilayah tersebut.

Ini potensi besar dan akan jadi perhatian kita nanti jika terpilih, wisata bahari kita kembangkan, juga tempat pelelangan ikan, kuliner, dan bangun pom bensin bagi nelayan, karena pelabuhan dan nelayan ini penunjang untuk bisa memajukan Kota Pasuruan,” ungkap Gus Ipul.

Selanjutnya apa yang menjadi sebuah keinginan bersama dari masyarakat pantura, dapat segera terwujud dan terlaksana dengan baik dari sisi keindahan pelabuhan itu sendiri, maupun roda perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Tidak Ada Izin Keramaian di Malam Pergantian Tahun, Polres Selayar Ingatkan Larangan Berkerumun dan Penggunaan Petasan

Semua akan terwujud dan terlaksana dengan baik jika pemerintah daerah dengan masyarakat bersinergi dan menjalin hubungan komunikasih yang baik,” pungkas Gus Ipul. (Edy)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.