judul gambar
judul gambar

Gubernur Minta BPTI Perkuat Kelembagaan KONI

Gubernur
Bengkulu – IndonesiaDetik.Com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah harapkan Cabang Olahraga Taekwondo berkontribusi dalam memperkuat kelembagaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu.

Gubenur menyampaikan hal pada Pelantikan Pengprov Taekwondo Indonesia Bengkulu Periode 2021-2025, Minggu (31/10/2021) bertempat di Ruang Pola Kantor Pemda Bengkulu.

“Saya harapkan juga Cabor ini akan memperkuat kelembagaan KONI ke depan, karena KONI itu akan kuat ketika Cabor – Cabornya bersinergi dan betul – betul menyatukan sumber daya yang kita punya sehingga kelembagaan koni kita bisa lebih kuat,” minta Rohidin.

Pada pelantikan ini, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (BPTI) yang diwakili Grand Master Tubagus Indra, melantik secara langsung Sefty Yuslinah menjadi Ketua Umum BPTI Bengkulu Periode 2021-2025. Gubernur Rohidin pun berharap kepengurusan baru ini dapat menjadi wadah bagi para atlet Taekwondo Bengkulu untuk lebih berprestasi baik di nasional maupun internasional.

Baca Juga:  MENGAMATI PERILAKU KONSUMEN!!! LEBONG COFFE SOLUSINYA
Gubernur
Tubagus Indra menyerahkan penghargaan Sabuk Hitam/ DAN Tingkat Nasional (Kehormatan) kepada Gubernur Rohidin

“Saya berharap betul kepengurusan ini menjadi wadah bagi Cabor Taekwondo untuk melaksanakan kegiatan pelatihan yang terencana kemudian sistematis sehingga mendapatkan raihan prestasi yang membanggakan,” papar Rohidin.

Rohidin pun mendukung agar event – event maupun turnamen Taekwondo rutin diselenggarakan, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat Provinsi. Menurut Gubernur sebuah cabang olahraga tanpa adanya event, tidak akan memiliki tujuan dan pencapaian yang jelas.

“Saya harapkan adanya event, karena kalau hanya latihan terus menerus, tetapi tidak ada eventnya ya bingung juga para atletnya, tetapi tentu harus terencana sesuai dengan level, ini akan terlaksana dengan baik jika KONI-nya punya program, arah kebijakannya sehingga Cabor – Cabor ini bisa terbina melalui KONI,” tutupĀ  Rohidin.

Baca Juga:  Sopir Travel Bengkulu-Kaur Diringkus Polisi, Angkut 65 Paket Sabu

Pada kesempatan ini mewakili Ketua Umum BPTI GM Tubagus Indra menyerahkan penghargaan Sabuk Hitam/ DAN Tingkat Nasional (Kehormatan) kepada Rohidin atas dedikasinya dalam mengembangkan dan membina Taekwondo Indonesia di Provinsi Bengkulu.(Red)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *