judul gambar
judul gambar

GPS, Buka Pendaftaran Lomba Sula Kreatif

Sanana Maluku Utara – IndonesiaDetik.Com – Gerakan Pendidikan Sula (GPS) mulai buka pendaftaran lomba kegiatan perdana sula kreatif di Kepulauan Sula, Maluku Utara, seperti kegiatan tari, puisi, dan cerdas-cermat. Direncanakan kegiatan Sula Kreatif berjalan selama tiga hari mulai dari tanggal 29 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021.

Pendaftaran perdana ini di buka mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 25 Oktober 2021. Jenis mata lomba diantaranya, Tari kategori anak Rp.250.000, Tari kategori Umum Rp. 300. 000, Puisi kategori SD/MI, Rp.50.000, Puisi Kategori SMP/MTs, Rp.100.000, dan Cerdas-Cermat Katagori SD/MI, Rp.200.000.

Tak hanya itu, adapun hadiah kegiatan Sula Kreatif yang akan disediakan oleh Panitia, seperti : Juara I (Tropi, Piagam dan Bonus berupa uang tunai), Juara II. (Piagam dan Bonus berupa Uang tunai), dan Juara III (Piagam dan Bonus berupa uang tunai).

Menurut salah seorang Panitia, Gerakan Pendidikan Sula (GPS), Assabti atau disapa akrabnya Sati merupakan pengajar Muda yang ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Sula kepada media IndonesiaDetik.Com, minggu (17/10), kegiatan Sula Kreatif tujuanya adalah memantik kembali semangat belajar dan kreatifitas pelajar dan masyarakat di Kabupaten Sula.

Baca Juga:  Kembali Salurkan Bantuan Dana CSR T.J.S.L PT Pelindo I Cabang Dumai Dalam Tajuk "Pelindo Beramal"

“Memperkenalkan adanya gerakan sosial pendidikan berupa jaringan komunitas yang dinamai dengan GPS, dan Harapanya dapat menjadi wadah dari banyak pihak untuk mengaktulisasikan diri di bidang pendidikan,”ujar Sati salah seorang Panitia.

Sekedar diketahui, Gerakan ini diinisiasi oleh berbagai macam stekholder pergerak pendidikan dengan melibatkan berbagai macam komunitas penggerak pendidikan seperti Gravity Study Toor (GST), Sokolah Semesta (SS), Gerakan Sula Membaca (GSM), Tembokpedia Sula, Kelas Inspirasi Sula (KI), Guru-Guru pengerak Pendidikan dan Individu penggerak Pendidikan dengan melibatkan pengajar Muda Kepulauan Sula dari Yayasan Indonesia Mengajar. (RA)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *