judul gambar

Geliat Bisnis Properti Perumahan Bersubsidi Di Kota Bengkulu

Kota Bengkulu, Indonesiadetik.com– Perkembang bisnis perumahan di kota Bengkulu saat ini lagi pesat-pesatnya ,  ditambah lagi adanya dana subsidi dari Kemeterian Perumhan Rakyat untuk type-type rumah 36 dan ukuran tanah kurang lebih 10 M X 12 M, Rabu 6/11/2019.

Pagi santai bersama Fadli Roz salah satu direktur  pengembang perumahan di Kota Bengkulu, untuk mendapatkan proyek perumahan subsidi dari pemerintah salah satu syaratnya, perusahaan pengembang harus memiliki lahan minimal luas 5000 M² serta peruntuk lahan untuk pemungkiman karena yang bisa dibangun untuk perumahan hanya lahan pemungkiman,  kalau bukan lahan pemungkiman perlu proses perubahan alih fungsi.

indonesiadetik.com
foto by Hrn Indonesaidetik

Sedangkan syarat Konsumen  untuk mendapatkan kredit perumahan subsidi diantaranya foto copy KTP dan KK, surat keterangan penghasilan dari tempat bekerja, surat keterangan belum memiliki rumah dan yang sangat penting di OJK nasabah tersebut memiliki kredit apa saja serta tidak terlibat kredit bermasalah di bank.

Baca Juga:  BRI Cabang Bengkulu Selatan Lamban Tanggapi Bantuan Sembako

“ Penjualan perumahan atau bisnis properti di Bengkulu lumayan bagus dan sasaran penjualan  lebih ke pasangan yang baru berumah tangga yang belum memiliki rumah, daripada mereka mengontrak, mereka lebih cendrung untuk membeli rumah dan proses juga lebih cepat,  sedangkan peminat perumahan bersubsidi lebih besar dari kalang swata dari pada PNS, rata-rata mereka mengambil kredit selama 15 tahun dengan kisaran angsuran satu jutaan “ ungkap Fadli Roz dengan santai sambil menghirup kopi hangatnya.

Harapan Fadli Roz kepada pemerintah bila syarat syarat pengembang perumahan komplit mohon dibantu proses izin legalitas segera diterbitkan dan kepada sesama pengembang perumahan mari kita utamakan legalitas izin izin perumahan agar konsumen menjadi puas, tidak kecewa  bekerjasama dengan kita pengembang . /hrn

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.