judul gambar
judul gambar

Ganjar Pranowo Enggan Menjawab Ajakan Golkar Untuk Pilpres 2024

pranowo
Sumatera Utara | IndonesiaDetik.Com – Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, turut merespons soal kabar ajakan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bersama Partai Golkar.

Menggunakan dialek bahasa Jawa, Ganjar  Pranowo enggan menjawab soal ajakan tersebut. Menurut Ganjar, sebagai kader PDIP, ia sepenuhnya menyerahkan urusan Pilpres 2024 kepada Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Hal ini disampaikan Ganjar saat berada di kediaman Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk melihat pameran lukisan, pada Jumat (12/11/2021) lalu.

“Dipasang-pasang opo, halah lah, itu (soal Pilpres 2024) urusannya Bu Mega”, ucap Ganjar Pranowo

“Lha ya urusan itu, manut (ikut), kader og piye (karena kader),” ungkap Ganjar, dikutip dari tayangan Youtube Kompas TV, pada Minggu (14/11/2021).

Baca Juga:  Keseriusan DPRD Kaur Bela Kepentingan Masyarakat Dipertanyakan.....?

Seperti diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengungkapkan, partainya membuka peluang untuk mencalonkan Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden 2024.

Hal itu akan dilakukan jika Ganjar tidak dicalonkan oleh PDI Perjuangan. Nurdin Halid menyampaikan informasi tersebut dalam satu ruang diskusi bersama para pendukung Ganjar.

Terpisah, untuk masyarakat khususnya di wilayah Sumatera Utara sepertinya memang senang jika sosok seorang Ganjar yang memiliki Jiwa Sosial Movement yang sangat Tinggi sama seperti Presiden Jokowi saat ini serta memiliki elektabilitas tinggi, dan masyarakat juga berharap agar Ganjar dapat menggantikan posisi Kepresidenan selanjutnya.

Nurdin kembali mengatakan, Partai Golkar siap menampung Ganjar jika tidak mendapat rekomendasi sebagai Capres 2024 di PDIP.(Joe)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *