judul gambar
judul gambar

FPII Korwil Bukittinggi – Agam salurkan Bantuan baju APD untuk beberapa Puskesmas

Agam Sumbar. IndonesiaDetik.Com – Dengan penyerahan APD dari Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam ke beberapa Puskesmas yang terdapat di Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi hendaknya bisa dimanfaatkan oleh petugas medis di lapangan yang berhubungan secara langsung dengan pasien covid-19.

Tanggapan dari Ketua FPII Forum Pers Independent Indonesia Wilayah Bukittinggi – Agam, sangat meng appresiasi kegiatan sosial dari rekan rekan pers, mudah mudah an bentuk kepedulian kita, dengan membagikan APD ini bisa meningkatkan hubungan silaturrahmi yang baik dengan instansi instsnsi terkait, dan saling bersinergi, baik dalam kerjasama pemberitaan, dan kerjasama lainya pungkas Vany Ryan Putra Spd ketua FPII BUKITTINGGI – AGAM

Baca Juga:  Pelaksanakan Vaksinasi Sinovak Tahap Satu Dan Tahap 2 Untuk Masyarakat Kecamatan Basilam Baru Digelar Di Kantor Koramil 03

Ditambahkan oleh Hendra yang merupakan Sekretaris Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam ini ia menyatakan di tengah pandemi seperti ini, para tenaga kesehatan harus memiliki ketahanan tubuh yang kuat dan stabil. Kelengkapan APD dan juga vitamin jadi upaya melindungi para tenaga kesehatan dari virus corona Salah satu Puskesmas yang kita bagikan baju APD yang di peroleh dari seorang donatur yang tak mau di sebutkan nama nya, karena hanya dengan niat tulus dan ikhlas saja, adapun Puskesmas yang di bagi hari ini yaitu Puskesmas Padang luar kecamatan Banuampu kab agam.

Saya sangat berterimakasih kepada FPII atas bantuan APD ini kami sangat membutuhkan ungkap kepala puskesmas dr.Nurhidayati kepada awak media .

Baca Juga:  Diduga Bagian Lantas Samsat Kaur Lakukan Pungli Berkarat

“Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam sepenuhnya mendukung langkah-langkah dan program untuk manajemen mitigasi bencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Dalam hal ini, Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam berkomitmen menyumbangkan APD untuk mendukung tenaga medis di Bukittinggi -Agam dengan perlindungan yang memadai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Advokasi Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Korwil Bukittinggi – Agam, Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H., menyatakan partisipasi masyarakat menjadi kunci utama untuk pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk menerapkan social distancing (pembatasan sosial) dan physical distancing (pembatasan fisik) guna memotong mata rantai penyebaran virus tersebut. Sebagian  masyarakat secara sadar dan kritis mengikuti mekanisme pembatasan sosial, tetapi sebagian lagi belum berpartisipasi.

Baca Juga:  Kelompok Pemberdayaan Perempuan Kelurahan Timur Indah

“Pelaksanaan kebijakan pemerintah sebagaimana telah diatur dalam UU No. 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, mensyaratkan keterlibatan masyarakat secara aktif, seperti: masyarakat patuh terhadap imbauan agar tetap di rumah, ikut serta dalam aktivitas pencegahan penyebaran di lingkungan masing-masing dan ikut memberi sumbangan materi maupun tenaga sukarela. Tanpa partisipasi masyarakat, tujuan pelaksanaan kebijakan tersebut tidak akan tercapai dengan baik,” ungkapnya.( fendy st mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *