judul gambar
judul gambar

FPII korwil Bukittinggi – Agam salurkan bantuan baju APD ke PMI kota Bukittinggi

Bukittinggi Sumbar. IndonesiaDetik.Com – Untuk yang kesekian kalinya Forum Pers Independen Indonesia ( FPII ) korwil Bukittinggi -Agam yang diketuai oleh Vani Riyan Putra. Spd, bergerak dan turut rasa peduli dalam bidang kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan berupa beberapa unit baju APD dari seorang donatur yang enggan dipublikasikan namanya, untuk diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi, setelah sebelumnya menyalurkan kebeberapah Puskesmas yang ada di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Hal ini bermula dari seseorang dermawan yang ingin dibantu untuk menyalurkan ada beberapa unit baju APD yang dia punya, dan itu mendapat respon positif bagi rekan rekan insan Pers yang tergabung dalam suatu wadah ” FPII, apalagi ini berhubungan dengan nilai-nilai kemanusiaan, yang mana disaat ini bangsa Indonesia sedang dilanda pendemi.

Baca Juga:  Setelah Sholat Jumat, Tahanan Polsek Medan Baru Beragama Islam dan Nasrani Makan Siang Bersama

Tanggapan positif diberikan oleh Ketua PMI kota Bukittinggi H. Khairunnas di Markas Palang Merah Indonesia kota Bukittinggi yang berlokasi di Ateh Ngarai, samping RSAM saat disambangi insan pers untuk menyerahkan bantuan tersebut pada selasa (31/08/2021), dan H. Khairunnas mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada awak media, karena baju baju APD ini sangat dibutuhkan oleh relawan-relawan PMI saat terjun kelapangan untuk membantu masyarakat yang kena Covid ujarnya.

Lebih jauh H.Khairunnas menyampaikan baju baju APD ini akan dipergunakan relawan apabila ada masyarakat yang meninggal karena covid, dan diminta bantuan sama PMI untuk pelaksanaannya, maka relawan wajib melindungi diri dengan memakai baju APD ini dan beberapah atribut kelengkapan lainnya, guna memaksimalkan perlindungan diri bagi relawan PMI, imbuhnya.

Baca Juga:  GUBERNUR DAN KAPOLDA RIAU TINJAU PENYERAHAN 50.000 DOSIS VAKSIN SINOVAC DI KEC. DUMAI BARAT

Ketua PMI Kota Bukittinggi juga menyampaikan kepada FPII Bukittinggi Agam Bagi masyarakat Kota Bukittinggi sekitarnya jika ada masyarakat yang membutuhkan Ambulance, PMI selalu stand by dan tidak dipungut biaya atau gratis pungkasnya.( fendy st mudo)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *