judul gambar
judul gambar

Foto profil seorang anggota DPRD Kota Bukittinggi di Hacker oleh seseorang

Bukittinggi Sumbat – IndonesiaDetik.Com – Foto profil salah satu anggota DPRD Kota Bukittinggi, H. Safril. St. Par dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab dimedia Sosial (WA). Media Sosial tersebut menampilkan Foto Safril akan tetapi no WAnya berbeda dengan no WAnya anggota DPRD tersebut.

Wartawan media IndonesiaDetik.Com menghubungi H. Safril, ST,Par melalui telpon selularnya mengatakan, memang benar Fotonya dipakai oleh seseorang sebagai foto profil orang tersebut sedangkan no WA nya berbeda dengan no WA saya.

Safril menambahkan saya takutnya nanti foto saya tersebut dipakai sebagai alat untuk menipu seseorang. Ujarnya.

Sampai Saat ini berita ini diturunkan, H. Safril mencoba konsultasi dulu dengan pihak yang berwajib tentang masalah ini. Bagaimana baiknya agar masalah ini tidak merugikan dia secara pribadi dan tidak merugikan pihak lain nantinya.

Baca Juga:  Polres Muratara Grebek Surulangun Seberang Yang Jadi Kampung Narkoba

Ditempat terpisah, Ketua PPKHI Kota Bukittinggi, Ryan Permana Putra mengatakan tentang kasus yang dialami oleh H. Safril anggota Komisi II DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Karya Pembangunan ini murni melanggar UU ITE Pasal 35 jo Pasal 51 ayat 1 tentang informasi dan transaksi alat elektronik dengan hukuman ancaman pidana 12 tahun penjara dan denda 12M rupiah.

Ketua PPKHI Ryan Permana dan Wartawan Media IndonesiaDetik.Com

Ryan Permana Putra juga menambahkan pelaku juga melanggar UU HAK CIPTA pasal 115 tentang orang yang melakukan tanpa persetujuan orang lain unuk menggunakan fotonya dengan ancaman denda Rp500 juta rupiah, ujar Ryan mengakhiri.

Sampai saat in H. Safril yang merasa menjadi korban, berencana akan melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk mengantisipasi foto tersebut disalah gunakan nantinya. ( Defrijon. Rj. Sampono )

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *