judul gambar
judul gambar

Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo untuk Pilpres 2024 di Sumatera Utara

SUMUT | IndonesiaDetik.Com – Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Pilpres 2024 disebut lebih unggul dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan Hasil Survei untuk Sumut Tim Relawan Jarwo IDC Bung Joe mengatakan, elektabilitas Ganjar 19,3 persen pada bulan April lalu lalu meningkat sekitar 7 persen dalam empat bulan.

“Elektabilitas Ganjar Pranowo menempati peringkat tertinggi 26,2 persen disusul Prabowo 20,8 persen, selisihnya tidak terlalu jauh. Kemudian, disusul Mas Anies 15,5 persen,” ucap Bung Joe dalam rilis survei secara daring di Jl.Karya no.35 Sumatera Utara, pada Jum’at (27/8/2021).

Menurutnya, Ganjar mendapat limpahan elektoral dari kondisi penanganan pandemi. Elektabilitas Ganjar, kata dia, naik lantaran tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo yang semakin meningkat pula selama pandemi.

Baca Juga:  Kabupaten Kaur Bergejolak, Penanganan Beberapa Kasus Korupsi Mangkrak

Peningkatan elektabilitas juga dialami oleh Ganjar dalam empat bulan terakhir. Elektabilitas Ganjar saat ini meningkat sekitar 7 persen dari elektabilitas pada bulan April 2021.

Sementara itu, Ganjar mendapat berkah dari perseteruan dengan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto. TIM IDC menilai polemik soal capres dari PDIP membuat Ganjar untung secara elektoral.

Posisi Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat ini dengan popularitas dan tingkat penerimaan kepada masyarakat masih bisa ditingkatkan kembali dengan bersaing secara ketat satu sama lainnya berdasarkan hasil survei LSI terakhir.(Korwil Sumut)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *