judul gambar

Dukungan Desa Wisata Bengkulu PLT Gubernur Kukuhkan Pengurus Asosiasi Desa Wisata

Bengkulu Kota, indonesiadetik.com – Pelaksana tugas ( plt), Gubernur Provinsi Bengkulu H.Dedy Ermansyah menghadiri sekaligus membuka kegiatan seminar Nasional yang mengangkat tema ” Menjadikan pengelolaan wisata yang profesional menuju Desa wisata yang hebat dan bermartabat“.
Kegitan tersebut juga mengagendakan pengukuhan pengurus Asosiasi Desa wisata ( ASIDEWI) Se Provinsi Bengkulu Tahun Priode 2020-2024.

ASIDEWI ini mempunyai program-program bagaimana bisa mengangkat pariwisata yang ada di Desa-Desa dan juga kita ketahui , potensi pariwisata kita sangat banyak dan bagus.Maka dari itu melalui ASIDEWI ini kita berharap mampu mengangkat Desa-Desa wisata swhingga menjadi peluang untuk mensejaterahkan Masyarakat di Desa tersebut.” Pungkas Dedy.
Lanjut Dedy, pengembangan Desa wisata perlu melakukan inovasi baik sarana dan prasarana menjadi tempat yang bisa memikat para pariwisatawan untuk berkunjung dan menikmati keindahan pariwisata yang ada di bumi Raflesia.
Tentu kita sebagai pemerintah Daerah sangat mendukung program yang di canangkan oleh ASIDEWI, karena dengan bekerja sama dalam pembangunan desa wisata ini, dapat di pastikan potensi pariwisata di Desa tidak akan pincang lagi.Dengan tekad yang kuat insya Allah pariwisata.Bengkulu akan lebih di kenal hingga kanca Internasional ” jelas Dedy.
Di akui Suimi Fales selaku ketua ASIDEWI, Provinsi Bengkulu potensi pariwisata di Desa yang ada di Provinsi Bengkulu sangat banyak “Mungkin selama ini, masih banyak wisata yang belum terjamakan oleh kita Dengan kurang tahu pengetahuan masyarakat dalam memanfaatkan potensi ini, maka kami akan melakukan tindakan seperti pelatihan kepada masyarakat di Desa. Dan tentunya bersama Pemprov Bengkulu yang sudah meningkat mendukung program kami ” kata Suimi.
Suimi juga menyampaikan ungkapan terimah kasih kepada plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah yang hadir dalam menjadi saksi dalam kegiatan pengukuhkan kepenguruaan ASIDEWI tahun priode 2020-2024.
“Agenda pengukuhan kepengurusan ini merupakan priode yang kedua kalinya. Dulu mungkin banyak yang tidak tahu Asosiasi ini, namun hari ini sangat kagum karena terkait Pawer yang luar biasa hal ini tidak lain karena adanya dukungan dari plt.Gubernur, Dan kami semakin tertantang untuk menjalankan amanah ini demi kita bersama ” pungkas nya. ( Sapli hayadi)

Bagikan :
Baca Juga:  Peredaran 55 Kg Ganja di Pasbar Digagalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.