judul gambar

Dukung Ketahanan Pangan, Kepolisian Sektor Bukit Kapur Salurkan Bantuan Ke Petani

DUMAI, Riau indonesiadetik.com – Demi meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan menjaga stabilitas ekonomi Kepolisian Sektor (Sektor) Bukit Kapur membuat kegiatan penanaman bibit Jagung dan Kacang Tanah untuk Ketahanan Pangan Kampung Tangguh di jalan Garuda, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, pada Sabtu (13/02/2021).

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH melalui Kapolsek AKP Akira Ceria SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Ketahanan Pangan Kampung Tangguh guna menjaga kestabilan ekonomi masyarakat.

“Program kampung tangguh ini bertujuan untuk ketahanan pangan di kelurahan Kampung Baru, akibat dari pandemi covid-19. Kegiatan kampung tangguh ini akan terus berkesinambungan untuk membantu pangan dan perekonomian masyarakat,” jelas AKP Akira Ceria SIK.

Dikatakan Kapolsek, adapun bantuan yang kita berikan saat ini kepada kelompok tani, bibit jagung, bibit kacang tanah, dan lainnya.

Baca Juga:  Hadiri Dzikir Akbar Nasional Perkumpulan Pengajian Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia, Gubernur Rohidin Sampaikan Apresiasi

“Hari ini ada empat bungkus bibit jagung yang totalnya 7200 biji, lalu bibit kacang tanah sebanyak 5 Kilogram, serta terpal plastik sebanyak 2 bungkus, sedangkan lahan yang disediakan 30X80 meter,” ungkapnya.

Menurutnya, dimasa sulit pandemi covid-19 seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, karena banyak yang dirumahkan saat awal awal pandemi dulu.

“Semoga bantuan bibit jagung dan kacang tanah dapat bermanfaat bagi kelompok Tani Jaya Baru dan masyarakat sekitar serta mendapatkan hasil panen yang baik nantinya, sehingga bisa dibagikan ataupun dijual murah kepada masyarakat sekitar,” kata Kapolsek Bukit Kapur.

Sementara itu Danramil Bukit Kapur Kapten Arh Daulay menyampaikan bahwa program kampung tangguh ini sangat baik dan bermanfaat.

Baca Juga:  Mahasiswa Unib Ditemukan Terkubur Di Rawa-Rawa Setelah Di Kabarkan Hilang

“Kampung Tangguh yang dibuat oleh Polri ini sangat baik, karena bertujuan membantu masyarakat untuk kegiatan pertanian di Kelurahan Kampung Baru,” papar Kapten Arh Daulay.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna yang juga ketua kelompok Tani Jaya Baru menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Institusi Polri yang menjalankan program Kampung Tangguh untuk ketahanan pangan masyarakat.***

Penulis : Hery Ferdian

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.