DPMD Kabupaten Kaur Monitoring Ke Desa Jawi

Bengkulu, Kaur, Indonesiadetik.com -Sukses Pemerintahan Desa Jawi atas kinerja melaksanakan penggunaan Dana Desa tahap awal pada tahun anggaran 2020 ini, direspon positif oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kaur dengan melakukan Monitoring guna melihat secara langsung keadaan di Desa Jawi.

Pjs Kades Jawi Silvya Handayani. SKM

Monitoring yang dilakukan tim dari dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Kaur yang dipimpin oleh Kabid PMD Doni Raspino.ST disambut baik Pemdes Jawi, unsur BPD serta masyarakat, Senin, (29/06/2020).

Dalam sambutannya Pjs. Kepala Desa Jawi Silviya Handayani.SKM menyampaikan laporan tentang penggunaan Dana Desa (DD) ditahap awal.
Kami merasa bersyukur sekali anggaran DD tahun 2020 tahap awal sudah terealisasi dengan baik.Alhamdulillah dari APBDes Rp. 976.145.040,- sudah bisa terserap sebesar 40 persen. Penggunannya selain untuk pembangunan fisik pengadaan,meliputi perlengkapan PKK,perlengkapan pemuda karang taruna, serta perlengakapan untuk kegiatan sosial budaya masyarakat jawi”, ungkap Silvya.

Sedang dalam kesempatannya, pihak Dinas PMD melalui Kabid PMD Doni Raspino.ST mengatakan
” Monitoring ini kami lakukan berdasarkan data komperhensip BPKP Propinsi Bengkulu tentang permasalahan penyaluran BLT-DD dan terkait penanggulangan Covid-19″,tuturnya.

Doni juga menyampaikan pesan dari ketua tim gugus tugas Covid-19 kabupaten bahwa kondisi saat ini masih dalam tahap persiapan new normal (Normal Baru).
Untuk itu masyarakat diharapkan tetap bersabar akan kondisi saat ini,mematuhi aturan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat juga harus meyakini bahwa Covid-19 memang ada, mempedomani petunjuk-petunjuk dari atasan baik pemerintah pusat maupun daerah,demi terciptanya keamanan kehidupan bangsa indonesia”,tambah dia.

Dinas PMD juga memberikan apresiasi atas transparansi pemdes Jawi menggunakan dana desanya sesuai keinginan dan harapan masyarakat.

Monitoring dihadiri Ketua BPD Jawi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Kinal serta seluruh lapisan masyarakat desa Jawi. (dion)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *